Higuain Resmi Berlabuh ke Chelsea

0
262
Higuain Resmi Berseragam Chelsea

Vivagoal Liga Inggris – Saga transfer Gonzalo Higuain akhirnya berakhir sudah setelah sang pemain secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea.

Higuain sendiri sebelumnya dipinjamkan oleh Juventus ke AC Milan. Selama putaran pertama Serie A dirinya tampil kurang memuaskan dengan hanya mencetak delapan gol di semua ajang. Namanya pun santer dikabarkan akan segera hengkang sejak awal Desember kemarin.

Baca Juga :  Ingin Juara Liga Champions? PSG Harus Penuhi Syarat Ini

Setelah cukup lama masa depannya menjadi pertanyaan, Higuain akhirnya menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea. Di sana ia akan bereuni dengan Maurizio Sarri yang pernah menanganinya di Napoli, kala ia keluar sebagai topskor Serie A musim 2015/16 dengan 36 gol sebelum akhirnya hijrah ke Juve di akhir musim.

Dalam pernyataannnya Higuain mengaku ketika ada minat dari Chelsea ia tak kuasa untuk menolak. Dirinya juga mengatakan tidak sabar untuk menjalani laga debut bersama klub asal London tersebut.

“Ketika kesempatan untuk bergabung dengan Chelsea muncul saya harus segera mengambilnya,” ungkap pemain asal Argentina tersebut melalui laman resmi The Blues. “Ini adalah tim yang selalu saya sukai dengan banyak sejarah, stadion indah dan mereka bermain di Liga Primer, liga yang selalu ingin saya mainkan.”

“Sekarang semoga saya bisa membayar kepercayaan yang telah diberikan oleh Chelsea di atas lapangan. Saya tak sabar untuk segera memulai dan semoga saya bisa beradaptasi secepat mungkin di sini.”

Dalam kesempatan yang sama direktur Chelsea, Marina Granovskaia mengungkapkan jika Higuain adalah target utama mereka pada jendela transfer saat ini.

Baca Juga :  Pochettino; Spurs Belum Pantas Disebut Kandidat Juara Premier League

“Gonzalo adalah target nomor satu kami di jendela transfer kali ini dan dia datang dengan rekor di level tertinggi,” tutur Granovskaia. “Sebelumnya dia telah menjalin kerja sama yang hebat dengan Maurizio Sarri dan dia akrab dengan gaya bermain yang diinginkan sang pelatih.”

“Kesepakatan ini tak mudah bagi kami karena beberapa pihak yang terlibat, tapi kami senang kami bisa mewujudkannya dan kami tak sabar melihat dampak yang diberikan Gonzalo di paruh kedua musim ini,” tukasnya.

Di Chelsea, Higuain akan mengenakan nomor punggung 9. Mereka juga harus membayar 18 juta euro untuk meminjam jasa Higuain hingga akhir musim. Mereka diminta membayar 36 juta euro di akhir perjajian kontrak peminjaman guna mempermanenkan jasa pemain berusia 31 tahun tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here