'Hilang' Saat Lawan Kroasia, Kane Tetap Dapat Pembelaan - Vivagoal.com
Prestasinya Jeblok di Tottenham, Harry Kane Tak Pantas Jadi Kapten Inggris
Harry Kane, Foto: dok Republika

‘Hilang’ Saat Lawan Kroasia, Kane Tetap Dapat Pembelaan

Irman Maulana - June 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Kapten Timnas Inggris, Harry Kane tetap mendapat pembelaan dari rekan satu timnya, Tyrone Ming, meski Ia menjadi pemain yang paling sedikit mendapat sentuhan saat laga pertama fase grup Piala Eropa melawan Kroasia lalu.

Bek Aston Villa, Tyrone Ming memberikan pembelaan pada Harry Kane setelah penyerang Spurs itu tampil mengecewakan ketika menang atas Kroasia akhir pekan lalu. Kane tercatat menjadi pemain paling jarang mendapat bola ketimbang pemain Inggris lain, yang masuk starting line-up.

Meski begitu pasukan Gareth Southgate tetap bisa meraup tiga poin penuh karena menang dengan skor tipis 1-0. Raheem Sterling jadi pahlawan The Three Lions lewat sumbangan golnya pada menit ke-57.

Pasca pertandingan, Kane langsung mendapat hujan kritik karena tampil tak sesuai dengan ekspektasi banyak orang. Tetapi menurut Mings, berbagai kritikan itu hanya seperti suara menganggu dalam sebuah kerumunan banyak orang karena Kane tetaplah salah satu pemain terbaik di dunia.

“Saya bermain melawannya di pertandingan kedua hingga terakhir musim ini menghadapi Tottenham. Biar kuberitahu, saat dia masuk, kau tidak boleh membiarkannya. Itu karena ketika Kane berbalik dan menghadapimu, dia bisa menerima cukup banyak operan yang Ia mau,”ujar Mings dilansir Goal.


Baca Juga:


“Jadi ketika Kane masuk, itu benar-benar tidak mudah bagi para bek untuk menjaganya. Hal itu karena kamu akan masuk ke area lapangan yang benar-benar tidak diinginkan, lalu ada ruang terbuka dibelakangmu.

“Kamu melihat bahwa kami masuk beberapa kali pada hari Minggu lalu (melawan Kroasia). Saya tidak bisa berbicara cukup tinggi padanya sebagai pemain dan kapten. Jadi tanda tanya di sekitarnya adalah suara latar yang benar-benar menganggu.”

Laga selanjutnya, Timnas Inggris bakal hadapi duel sesama tim asal Britania Raya melawan Skotlandia, Sabtu (19/6) mendatang. Kemudian mereka harus melawan Republik Ceko, yang kini memimpin Grup D, tiga hari setelahnya di Wembley Stadium.

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com