Deretan Rekor Dalam Laga Prancis vs Jerman - Vivagoal.com
Menang Berkat Gol Bunuh Diri, Performa Prancis Bikin Bangga Deschamps
Mats Hummels Cetak Gol Bunuh diri di laga Prancis vs Jerman, Foto: Sky Sports

Deretan Rekor Dalam Laga Prancis vs Jerman

A Hendra - June 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Timnas Prancis berhasil mempecundangi Jerman pada laga pembuka grup F Piala Eropa. Merujuk pada hasil tersebut, ada sejumlah rekor yang ditorehkan oleh para pemain kedua tim dini hari tadi.

Skor tipis 1-0 tercipta pada duel Prancis vs Jerman yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (16/6) dinihari WIB. Les Bleus sejatinya terus berada dalam tekanan tim tuan rumah, namun Prancis tetap bisa keluar sebagai pemenang setelah Mats Hummel melakukan aksi gol bunuh diri pada menit ke-20.

Selepas laga, BBC merangkum beberapa catatan menarik seputar pertandingan dua tim favorit juara itu.

Pertama, Prancis sudah tak pernah kalah dalam enam laga pembuka Piala Eropa. Catatan impresif ini cuma bisa dikalahkan Jerman yang mencatatkan 7 kemenangan di laga perdana Euro. Menariknya, tiga dari enam kemenangan di laga pertama membuat Prancis mampu menjejakkan kaki di partai final dengan dua diantaranya bisa jadi juara dan sekali sebagai runner-up, yakni pada Piala Eropa 2016 silam.


Baca Juga:


Kemudian, Prancis selalu mampu mengalahkan Jerman dalam dua laga beruntun di ajang Euro meski terus didominasi sepanjang laga. Tercatat, dalam dua pertemuan terakhir, Jerman bisa melepaskan hingga 28 tembakan tan sekalipun bisa bikin gol.

Di laga dinihari tadi juga, meski Prancis bisa meraih kemenangan, namun pasukan Didier Deschamps tetap menorehkan sebuah rekor buruk. Mereka cuma bisa membukukan satu tembakan ke gawang, menyamai pencapaian mereka saat melawan Spanyol pada 2012 silam.

Khusus untuk Mats Hummels, ia menjadi pesepakbola pertama asal Jerman yang mampu bikin gol di dua turnamen mayor, Piala Dunia dan Piala Eropa. Di Piala Dunia 2014, Hummels tercatat bikin gol ke gawang Prancis. Ironisnya, ia kembali bikin gol di Euro 2020 tapi untuk memenangkan timnas Prancis. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com