Hindari Taktik Parkir Bus jadi Kunci Kemenangan Kolombia atas Uruguay
Sumber: Deccan Chronicle

Hindari Taktik Parkir Bus jadi Kunci Kemenangan Kolombia atas Uruguay

Catrine Mega - July 11, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Timnas Kolombia melaju ke final Copa America usai menaklukkan Timnas Uruguay dengan skor 1-0 pada Kamis (11/7) pagi WIB. Meski harus bermain dengan sepuluh orang pemain, La Tricolor berhasil menjaga keunggulan hingga akhir laga.

Kolombia membuka keunggulan di menit 39 melalui Jefferson Lerma. Daniel Munoz kemudian menerima kartu merah di akhir babak pertama sehingga Kolombia harus bermain dengan sepuluh pemain sepanjang babak kedua.

Hindari Taktik Parkir Bus jadi Kunci Kemenangan Kolombia atas Uruguay
Sumber: Copa America

“Salah satu topik diskusi kami adalah kami tak mau bermain dengan jumlah pemain lebih sedikit. Mustahil mempertahankan performa terbaik hanya dengan sepuluh pemain di lapangan,” ungkap Nestor Lorenzo, dilansir dari Reuters.

Untungnya Lorenzo tak menerapkan permainan bertahan di babak kedua. Keputusan ini diakui sang pelatih sebagai kunci kemenangan Kolombia di laga pagi WIB tadi.


Baca juga:


“Tim yang mendominasi lawan saat kehilangan pemain selalu tereliminasi dari kompetisi. Kami sudah menganalisis situasi tersebut. Dengan formasi yang saya terapkan, kami hanya punya opsi untuk bermain 5-4, 5-3-1, atau tetap mempertahankan skema 4-3-2 dan menciptakan peluang,” tutur Lorenzo

“Kami merasa sangat beruntung (karena) beberapa peluang mereka tak menjadi gol, tapi kami juga membuang beberapa peluang tapi tetap berhasil memenangkan pertandingan,” sambung sang pelatih.

Di partai final, Kolombia akan menghadapi juara dunia sekaligus juara bertahan Copa America: Timnas Argentina. Meski lawannya tak mudah, La Tricolor hanya selangkah lagi untuk memenangkan gelar keduanya setelah Copa America 2001 lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com