Pemain Uruguay Ribut dengan Suporter Kolombia, Gimenez Berikan Pembelaan
Sumber: USA Today

Pemain Uruguay Ribut dengan Suporter Kolombia, Gimenez Berikan Pembelaan

Catrine Mega - July 11, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Pemain Timnas Uruguay terlibat perkelahian dengan suporter Kolombia pasca semifinal Copa America, Kamis (11/7) pagi WIB. Darwin Nunez dan Ronald Araujo jadi dua dari beberapa pemain yang terlibat kerusuhan tersebut.

Asosiasi sepakbola Amerika menegaskan akan menindaklanjuti kerusuhan yang terjadi di Bank of America Stadium pagi tadi. Meski demikian, kapten Uruguay, Jose Maria Gimenez, memberikan pembelaan untuk rekan setimnya.

Pemain Uruguay Ribut dengan Suporter Kolombia, Gimenez Berikan Pembelaan
Sumber: Los Angeles Times

Menurut keterangan Gimenez, suporter Kolombia yang mabuk terlebih dahulu memulai keributan. Situasi tersebut mendorong Nunez dan Araujo untuk menyelamatkan keluarga mereka di tengah kerusuhan yang terjadi.

Sang kapten juga mengkritik kinerja petugas keamanan yang bertindak lamban dalam mengantisipasi insiden tersebut.


Baca juga:


“Saya akan mengatakan semuanya sebelum mereka memutus siaran karena mereka tak akan membiarkan kami berbicara di depan media. Mereka tak akan membiarkan kami membeberkan apa yang terjadi tapi ini adalah musibah,” tutur Gimenez, dilansir dari Reuters.

“Keluarga kami ada di sana, bahkan ada bayi yang baru lahir. Ini sungguh bencana, tak ada polisi yang melindungi keluarga kami. Ini kesalahan satu-dua orang yang mabuk,” sambungnya.

CONMEBOL menegaskan akan menginvestigasi kasus yang terjadi pasca kekalahan Uruguay dari Kolombia di semifinal pagi WIB tadi. Sejauh ini belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak asosiasi terkait proses investigasi yang mereka lakukan.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com