Hubungi Juventus, Ada Apa Dengan Guardiola?

0
309
Guardiola

Vivagoal Serie A – Bos Manchester City, Josep Guardiola kedapatan menghubungi perwakilan dari Juventus padahal mereka kini sudah mengangkat Maurizio Sarri sebagai manajer. Lantas apa tujuan pelatih berkepala pelontos tersebut?

Sebelumnya Pep sempat dikabarkan akan menjadi pengganti Massimiliano Allegri yang angkat kaki dari Juventus. Setelah menolak beberapa kali akhirnya Juve berpaling kepada Sarri. Namun Corriere dello Sport mengabarkan bahwa Guardiola melakukan kontak dengan perwakilan Juventus melalui sambungan telepon pada Rabu (3/7) waktu setempat.

Baca juga: Guardiola Akui Betapa Angkernya Anfield

Namun pendukung City tak perlu khawatir, perbincangan keduanya tidak membahas hal Guardiola bergabung ke Juventus. Lebih lanjut, media asal Italia tersebut menyatakan bahwa Guardiola ingin memberikan ucapan selamat atas pengangkatan Sarri sebagai pelatih kepala yang baru.

Tidak berhenti di sana, panggilan tersebut nyatanya juga sebagai langkah Guardiola mendekati salah satu bek Juventus yakni Leonardo Bonucci. Seperti yang diketahui, pria berumur 32 tahun tersebut dikabarkan masuk dalam daftar jual Bianconeri.

Kendati kontrak Bonucci masih tersisa hingga 2023 mendatang, namun ia disebut-sebut tak akan lagi dipakai oleh Sarri musim depan. Alasan terkuat saat ini adalah sang pelatih ingin memberikan ruang untuk rekrutan barunya nanti, Matthijs De Ligt.

Bonucci dinilai akan menjadi sosok yang pas untuk menggantikan Vincent Kompany yang pergi akhir musim kemarin. Selain memiliki kemampuan mumpuni di lini pertahanan, Bonucci dipercaya bisa memimpin tim dengan sangat baik.

Baca juga: Temui Agen, Juventus Seriusi Transfer Icardi

Pergerakan cepat oleh Pep itu sendiri lantaran Bonucci juga diincar oleh klub raksasa lainnya yakni PSG. Klub asal Ligue 1 tersebut kini memiliki sosok Leonardo sebagai CEO yang mana ia dikenal begitu lihai dalam menggaet para pemain asal Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here