Lumat Habis Ukraina, Inggris Pastikan Jumpa Denmark di Semifinal - Vivagoal.com
Sumber: banjarmasin.tribunnews.com
Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

Lumat Habis Ukraina, Inggris Pastikan Jumpa Denmark di Semifinal

Daniel Nugraha - July 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Inggris berhasil menang telak saat menghadapi Ukraina dalam perempat final Euro 2020. Dalam laga yang tersaji di Stadio Olimpico, Roma, Italia Minggu (4/7) dini hari WIB, Inggris menghujani Ukraina dengan empat gol tanpa balas, sekaligus memastikan kemenangan untuk melaju ke babak semi final Euro 2020.

Pertandingan penentuan untuk masuk ke babak semifinal antara Ukraina melawan Inggris di Euro 2020 akhirnya terlaksana. Dan duel ini, Inggris menjadi pemenang mutlak dengan skor telak 4-0!

Meski sebenarnya, di babak pertama, Inggris hanya berhasil mencetak satu gol saja lewat gol dari Harry Kane saat laga baru berjalan empat menit yang mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0. Di babak kedua semua berubah dengan serangan tajam Inggris yang mengacak-acak pertahanan Ukraina.


Baca Juga:


Saat babak kedua dimulai, Inggris dengan Harry Maguire langsung melesatkan serangan yang membobol gawang Ukraina. Di menit ke 46, Maguire sukses mencetak satu angka lagi untuk Inggris.

Gol Maguire ini lalu ditambah lagi oleh Kane yang kembali mencetak gol setelah sebelumnya membobol gawang Ukraina di babak pertama. Dengan gol Kane, Maka Inggris memimpin dengan skor 3-0.

Tidak lama kemudian, sekitar 13 menit setelah gol Kane, lagi-lagi Inggris mencetak gol. Jordan Henderson menjadi pencetak gol ke empat untuk The Three Lions di menit ke-63.

Ukraina dilaga ini benar benar tertinggal dan belum sempat mencetak gol. Mereka berusaha untuk menyerang balik akan tetapi sayangnya sampai babak kedua berakhir sama sekali tidak berhasil membalas empat gol dari Inggris.

Dengan berakhirnya babak kedua, maka Inggris menjadi pemenang mutlak di laga kali ini dengan skor 4-0. Hasil tersebut turut memastikan skuat asuhan Gareth Southgate tersebut untuk maju ke babak semifinal Euro 2020 dengan menghadapi Denmark. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Berita Bola hanya di Vivagoal.com