Icardi Kukuhkan Diri Sebagai Pemain Terbaik Serie A 2017/18

0
296
Icardi Jadi Pemain Terbaik Serie A Musim 2017/2018

VivagoalSerie A – Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi menasbihkan dirinya sebagai pemain terbaik Serie A Italia dalam ajang penghargaan Gran Gala del Calcio 2018.

Malam penganugerahan gelar yang dulunya bernama Oscar del Calcio tersebut dilaksanakan pada hari Senin (3/12) waktu setempat, atau Selasa dini hari tadi WIB. Acara ini sendiri dilangsungkan di kota Milan dan para pemenangnya ditentukan oleh hasil voting dari media terpilih dan para pemain profesional Serie A.

Untuk gelar pemain terbaik sendiri pilihan jatuh kepada penyerang Inter Milan, Mauro Icardi. Ia berhasil menyingkirkan para kandidat lain seperti Paulo Dybala dan Kalidou Koulibaly.

Nama Icardi tentu sangat pantas untuk meraih pengahargaan tersebut mengingat ia menjadi peran kunci keberhasilan Inter Milan untuk finis di peringkat empat musim lalu dan memastikan diri lolos ke Liga Champions. Torehan golnya juga cukup memuaskan di mana ia berhasil mencetak 29 gol dari 34 penampilannya di Serie A, catatan sama dengan striker Lazio, Ciro Immobile sebagai top skorer Serie A.

Bicara soal gol, Icardi juga berhasil meraih gol terbaik musim lalu saat ia melakukan back-heel ke jala Sampdoria. Ia pun langsung masuk ke dalam daftar tim terbaik kompetisi 2017/18.

Dalam gala penghargaan tersebut nama Massimiliano Allegri juga berhasil menyabet penghargaan pelatih terbaik Italia. Pelatih berusia 51 tahun tersebut berhasil menyingkirkan para kandidat lainnya yakni Maurizio Sarri dan Eusebio Di Francesco.

Sementara itu penjaga Liverpool yang musim lalu jadi palang pintu andalan AS Roma, Alisson Becker, didaulat sebagai penjaga gawang terbaik Serie A. Dia berhasil mengalahkan pesaing lain yakni Samir Handanovic dari Inter dan Gianluigi Buffon yang jalani musim terakhirnya di Negeri Pizza bersama Juventus.

Berikut susunan tim terbaik Serie A 2017/18 di Gran Gala del Calcio:

(4-3-1-2): Alisson (AS Roma); Joao Cancelo (Inter Milan), Kalidou Koulibaly (Napoli), Giorgio Chiellini (Juventus), Alex Sandro (Juventus); Miralem Pjanic (Juventus), Sergej Milinkovic-Savic (Lazio), Radja Nainggolan (AS Roma); Dybala (Juventus); Mauro Icardi (Inter Milan), Ciro Immobile (Lazio).

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here