Ikuti Jejak Kompany, Legenda Liverpool Gabung ke Anderlecht - Vivagoal.com
Ikuti Jejak Kompany, Legenda Liverpool Gabung ke Anderlecht

Ikuti Jejak Kompany, Legenda Liverpool Gabung ke Anderlecht

Fido Moniaga - June 21, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Mantan penyerang timnas Wales, Craig Bellamy dipercaya untuk menukangi tim U-21 klub asal Belgia, Anderlecht. Bellamy pun setuju untuk menandatangani kontrak selama tiga tahun.

Langkah yang diambil Bellamy ini secara langsung membuatnya kembali bereuni dengan Vincent Kompany yang merupakan rekan setimnya di Manchester City.

Baca juga : Guardiola: Akan Sulit Mencari Pengganti Kompany!

Sebagaimana yang diketahui, Kompany sudah lebih dulu bergabung di Anderlecht setelah memutuskan hengkang dari Man City pada akhir musim kemarin. Di Anderlecht, Kompany dipercaya menjadi pemain merangkap manajer tim.

“Penunjukkan Bellamy membuktikan bagaimana upaya kami untuk meningkatkan perkembangan tim muda Anderlecht. Dia akan bekerja sama dengan Vincent Kompany, Simon Davies dan pelatih akademi guna mempermudah promosi pemain muda kami ke skuat utama.” jelas Direktur olahraga Anderlecht, Michael Verschueren seperti dilansir dari situs resmi klub.

Adapun direktur pengembangan pemain muda Anderlecht, Jean Kindermans menyambut positif kedatangan eks gelandang Liverpool tersebut. Menurutnya, Bellamy akan mampu jadi mentor yang sangat bagus buat para pemain muda disana.

“Kami sangat senang dengan kedatangan Craig di RSC Anderlecht, Dia punya banyak pengalaman bermain di level tertinggi sepakbola dan dia akan jadi mentor yang hebat bagi para pemain muda kita dalam hal keterampilan bermain bola, termasuk membentuk mental mereka.” tandasnya.

Baca juga : Legenda Liverpool Menolak Tawaran Tangani Tim Divisi Dua Inggris

Sebagai informasi, Craig Bellamy sebelumnya banyak mengisi sebagai komentator di berbagai stasiun TV olahraga setelah memutuskan pensiun pada 2014 silam. Namun, karena ia terjerat kasus bullying semasa jadi narasumber membuat dirinya tidak pernah lagi tampil sebagai pundit sejak kasus tersebut bergulir.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com