Imbang Kontra Rayo, Xavi: Harusnya Barca Belanja Lebih Banyak Pemain - Vivagoal.com
Waktu Menipis, Barcelona Berkerja Ekstra untuk Depak Lima Pemainnya
Sumber: indosport.com

Imbang Kontra Rayo, Xavi: Harusnya Barca Belanja Lebih Banyak Pemain

Catrine Mega - August 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaBarcelona hanya bisa berbagi angka dengan Rayo Vallecano setelah bermain imbang 0-0 di pekan pembuka La Liga, Minggu (14/8) dini hari WIB.

Hasil imbang ini jelas membuat Barcelona kecewa, terutama setelah susah payah mendaftarkan empat rekrutan anyar mereka hari Jumat (13/8) lalu. Jules Kounde yang tiba setelah tur pra-musim bahkan masih harus menunggu untuk bisa memulai debutnya bersama Blaugrana.

Sumber: bola.net

Meski demikian, setelah hasil imbang dini hari WIB tadi, Xavi Hernandez justru mengindikasikan bahwa manajemen seharusnya belanja lebih banyak pemain lagi untuk memperkuat tim mereka.

“Saya sudah bilang kami harus terus memperkuat tim dan kami masih punya waktu sampai 30 Agustus nanti (saat jendela bursa transfer ditutup),” demikian perkataan Xavi saat konferensi pers pasca laga, dilansir dari ESPN.


Baca juga:


Barcelona saat ini dikabarkan masih membidik Bernardo Silva, Marcos Alonso, dan Hector Bellerin di bursa transfer musim panas ini. Akan tetapi, manajemen Blaugrana harus bisa mendaftarkan Kounde terlebih dahulu sebelum bisa mendaratkan pemain lainnya.

Sang pelatih kepala mengakui bahwa ia akan mempelajari permainan para pemainnya untuk mengevaluasi dan memperbaiki permainan tim.

“Tapi saya tak mau menggunakannya sebagai alasan (atas hasil kontra Rayo). Saya mengerti kekecewaan semua orang karena ekspektasinya sangat tinggi. Kami akan menganalisis permainan kami, kemudian mengembangkannya dan tetap percaya dengan cara permainan kami,” ujar Xavi.

“Rayo bertahan dengan baik. Sulit bagi kami menciptakan peluang seperti biasa. Sungguh memalukan karena kami ingin menunjukkan pada fans bahwa kami berada di jalur yang bagus. Hasil ini mengecewakan, tapi kami berharap semua orang bersabar,” lanjutnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com