Imbangi Korut, Timnas Indonesia U-19 Lolos Piala AFC untuk ke-18 Kali

0
227
Timnas Indonesia U-19 Vs Timnas Korea

Vivagoal Berita BolaPada pertandingan Grup K kualifikasi Piala AFC 2020 menyajikan laga yang menarik antara Timnas Indonesia U-19 melawan Korea Utara.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (10/11), Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Korea Utara dengan skor 1-1.

Hasil ini membuat skuad Garuda Muda Indonesia dipastikan lolos ke turnamen utama di Uzbekistan pada tahun 2020 sekaligus menjadi juara di Grup K. Tercatat bahwa Timnas Indonesia menjadi partisipasi ke-18 di turnamen ini.

Baca Juga: Simon Catatkan Rekor Bersama Timnas Indonesia

Pada pertandingan babak pertama, Timnas Indonesia kebobolan terlebih dahulu yang dicetak oleh Kim Kwang Chong pada ke-41.

Namun pada pertandingan babak kedua, Timnas Indonesia berhasil comeback. Skiad Garuda Muda berhasil menyamakan kedudukan melalui penalti yang dieksekusi oleh Bagus Kahfi pada menit ke-61.

Dengan hasil tersebut, tim anak asuh Fakhri Husaini telah mengakhiri dengan raihan tujuh poin dari tiga penampilannya. Sedangkan untuk Timnas Korea Utara menjadi runner-up dengan memperoleh lima poin.

Perlu diketahui, Bagas Kaffa CS telah berhasil menyusul beberapa negara diantaranya Malaysia, Australia, Tajikistan, Uzbekistan, Korea Selatan dan Jepang. Sampai tulisan ini diterbitkan, negara-negara yang disebutkan VIGO telah memastikan tiket ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-19: Alfeandra Dewangga, Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, Bechkam Putra, David Maulana, Ernando Ari, Fajar Fathur Rachman, Rizky Ridho, Salman Alfarid, Serdy Ephy, Theo Fillo.

Timnas Korea Utara U-19: Chae Yu Song, Ra Nam Hyon, Sin Kwang Guk, Choe Kwang Hwi, Kim Kang Sing, Kim Ju Sing, Pak Kwang Sok, Kim Kwang Chong, Kim Chol Guk, Ri Jo Guk, Ri Kum Hyon.

Selalu update Berita Bola Terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here