Inaki William Dapat Kontrak Sembilan Tahun

0
479
Inaki Williams Athletic Bilbao

VivagoalLa Liga – Inaki William punya kontrak tak biasa bersama Athletic Bilbao. Penyerang 25 tahun ini baru saja menandatangani kontrak berdurasi sembilan tahun dengan Athletic Bilbao.

Kepastian ini diumumkan Bilbao via situs resminya, Senin (12/8/2019) waktu setempat dengan menyebut William akan bermain di San Mames hingga tahun 2028 alias saat usianya mencapai 34 tahun.

Kontrak berdurasi sembilan tahun ini menjadikan Inaki William jadi pemain kedua sepanjang sejarah sepakbola Spanyol yang diikat kontrak sangat panjang. Sebelumnya ada Denilson asal Brasil yang dikontrak Real Betis selama 10 tahun pada 1998 silam.

Baca Juga: Valencia Dapatkan Eliaquim Mangala Dari Manchester City

Williams sebelumnya sempat menjadi buruan Manchester United di bursa transfer musim panas ini setelah Romelu Lukaku memutuskan hengkang ke Inter Milan. Namun, hingga jendela transfer Inggris ditutup, transfer urung terwujud karena tidak tercapainya kesepakatan antara pihak Setan Merah dengan Bilbao.

Inaki merupakan produk asli akademi Bilbao yang mencuat bersama tim U-20 Bilbao Athletic. Lalu, Ernesto Valverde yang kala itu membesut Bilbao mempromosikan pemain berdarah Ghana itu pada musim 2015/16 ke tim senior.

Bilbaomemang kerap memberi kontrak jangka menengah plus penebusan selangit kepada para pemain didikannya. Sebelum William, ada Kepa Arrizabalaga juga pernah diikat kontrak tujuh tahun dan memaksa Chelsea harus merogoh kocek dalam-dalam sebesar 71,6 juta poundsterling atau hampir 1,32 triliun tuk membawanya ke Stamford Bridge.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here