Valencia Dapatkan Eliaquim Mangala Dari Manchester City

0
137
Valencia Dapatkan Eliaquim Mangala Dari Manchester City

VivagoalLa Liga – Eliaquim Mangala resmi berkostum Valencia usai proses kepindahannya dari Manchester City rampung. Mangala dalam waktu dekat bakal diperkenalkan secara resmi oleh Valencia.

Valencia dan Manchester City mencapai kesepakatan transfer Mangala di harga 10 juta euro atau sekitar Rp 160,2 juta, pada Senin waktu setempat. Harga bek 28 tahun ini jauh lebih murah dibandingkan saat City mendatangkannya dari FC Porto pada 2014 silam sebesar 31,8 juta euro.

Baca juga: Bebas dari Dugaan Doping, Mahrez Siap Perkuat Man City

“Valencia sudah mencapai kata sepakat dengan Eliaquim Mangala. Bek Prancis itu sudah sepakat diikat kontrak hingga 30 Juni 2021.” isi pernyataan resmi Valencia.

Mangala musti angkat kaki dari Etihad Stadium karena serangkaian blunder yang dibuat menjadikannya sulit mendapat tempat di tim utama. Hanya dua musim Mangala benar-benar memperkuat City sebelum dipinjamkan ke Valencia pada bursa transfer 2016 lalu.

Bersama Valencia, performa Mangala sempat membaik dengan membukukan 34 penampilan dengan torehan dua gol. Setelah masa peminjamannya habis, Ia kembali ke City pada tahun 2017, namun kariernya tidak banyak berubah karena masih suka bikin kesalahan.

Mangala sendiri awalnya diharapkan bisa jadi duet yang sepadan untuk Vincent Kompany. Tapi ia sepertinya kesulitan bersaing dengan gaya bermain sepakbola Inggris yang cepat dan bertenaga. Alhasil, merasa kariernya tidak berkembang di Premier League, Mangala pun memutuskan kembali ke pelukan Valencia.

Baca juga: Liverpool Bantai Norwich City di Laga Pembuka EPL

Mangala saat ini sudah berada di Spanyol untuk menuntaskan proses kepindahannya agar bisa bermain di akhir pekan ini menghadapi Real Sociedad di pekan pertama LaLiga.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here