Indonesia Bungkam Curacao, Iwan Bule: Saya Kira Bakal Kalah - Vivagoal.com
Ketum PSSI: Lawan Filipina dan Myanmar Harus Menang!
Sumber: Instagram/mochamadiriawan84.

Indonesia Bungkam Curacao, Iwan Bule: Saya Kira Bakal Kalah

Arie Lihardo - September 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan cukup terkejut Timnas Indonesia mampu mengalahkan Curacao dalam ajang FIFA Matchday. Iriawan sempat mengira Indonesia akan kalah dari Curacao.

Akan tetapi, hasil pertandingan berkata lain. Skuad Garuda mampu mengalahkan Curacao dengan skor 3-2 dalam laga yang tersaji di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9) malam WIB.

SumbeL VIVAGOAL/Dimas Sembada

“Saya kira tadinya akan kalah. Terima kasih buat Timnas Indonesia, pelatih Shin Tae-Yong, dan supporter,” kata Mochamad Iriawan dalam konferensi pers pasca laga.


Baca Juga:


Indonesia sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu ketika Rangelo Janga mencetak gol cepat di menit kedelapan. Akan tetapi, Marc Klok mampu menyamakan kedudukan sepuluh menit kemudian.

Di menit 22, Indonesia berbalik unggul lewat aksi Fachruddin Aryanto sebelum Juninho Bacuna kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Beruntung, Dimas Drajad keluar sebagai penentu kemenangan Indonesia berkat golnya di menit 55.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Kemenangan atas Curacao juga mendongkrak posisi Indonesia di ranking FIFA. Untuk itu, Mochamad Iriawan bakal mencari calon lawan lainnya dengan ranking yang lebih tinggi untuk memperbaiki prestasi Indonesia.

“Tentunya akan naik peringkat kita. Kita doakan semoga menang. Nanti kita akan cari yang ranking 50 buat ke depannya,” jelas pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut.

Saat ini, Curacao memiliki ranking yang lebih tinggi dari Indonesia. Curacao menduduki peringkat 84 dalam ranking FIFA dengan koleksi 1293,35 poin. Sementara, Indonesia berada di urutan ke-155 dengan 1019,19 poin.

Posisi Indonesia juga bisa naik signifikan andai kembali mengalahkan Curacao dalam pertandingan kedua FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Jawa Barat, pada Selasa (27/9).

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com