Indonesia Kalah di Laga Perdana AFF 2018

0
314
Timnas Indonesia Harus Menyerah Satu Gol Dari Singaura

VivagoalBerita Bola – Timnas Indonesia harus bersedih di laga perdana grup B piala AFF 2018. Indonesia menyerah satu gol atas Singapura pada pertandingan yang digelar di National Stadium Singapore Jumat malam. 

Meski sempat menguasai laga di babak pertama namun Indonesia harus kecolongan lewat sepakan Harris Harun. Berawal dari umpan di sisi kiri pertahanan Indonesia Harris mampu melakukan sepakan keras tanpa ada kawalan berarti dari bek Indonesia.

Tak ada yang spesial dari permainan Indonesia pada laga kontra Singapura tadi malam. Anak asuh Bima Sakti cenderung bermain dengan bola-bola panjang untuk membongkar pertahanan Singapura.

Meski sempat mendapatkan beberapa peluang melalui Irfan Jaya dan Alberto Goncalves namun tak satupun menjadi gol di sepanjang laga. Tak hanya itu, Indonesia juga sering melakukan kesalahan yang seharusnya tidak perlu dilakukan.

Tertinggal satu gol, skuat Garuda terlihat kurang tenang dalam membangun serangan. Hasilnya mereka terbawa emosi dan sempat beberapa kali beradu tegang dengan beberapa pemain Singapura. Puncaknya Putu Gede diganjar kartu kuning kedua karena bersitegang dengan salah satu pemain Singapura.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti menjelaskan jika ia terkejut dengan permainan Singapura malam tadi.

“Mereka bermain agresif dan terlihat bersemangat. Saya terkejut dengan apa yang ditampilkan mereka,” ujar Bima usai pertandingan.

Indonesia sendiri harus puas berada di posisi ke-4 di atas Timor Leste yang berada di posisi juru kunci. Thailand memimpin di puncak klasemen setelah mencukur Timor Leste tujuh gol tanpa balas.

Indonesia sendiri akan bermain kandang pada pertandingan selanjutnya kontra Timor Leste. Rencananya pertandingan akan digelar di Setadion Utama Gelora Bung Karno.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala AFF hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here