Indonesia vs Filipina: Menang Telak! Indonesia Jaga Asa Lolos Semi Final - Vivagoal.com
Timnas Indonesia
Sumber: PSSI

Indonesia vs Filipina: Menang Telak! Indonesia Jaga Asa Lolos Semi Final

Rizal Saleh - May 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia  – Tim Nasional Indonesia U-23 kembali meraih hasil maksimal di SEA Games 2021. Menghadapi Filipina di pertandingan ketiga, Merah Putih menang dengan skor 4-0 pada Jumat (13/5) sore. 

Membutuhkan tambahan tiga poin untuk terus menjaga peluang lolos ke semifinal Indonesia tampil berhati-hati di awal laga. Skuad besutan Shin Tae-yong itu memilih untuk menggunakan skema long ball untuk bongkar pertahanan Filipina. 

Memasuki menit ke-18 Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu melalui M Ridwan. Memanfaatkan sodoran dari Egy Maulana Vikri, Ridwan sukses merobek jala Filipina untuk pertama kalinya. 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PSSI (@pssi)

Unggul satu gol, Indonesia terus memberi tekanan buat Filipina. Alhasil, Rizki Ridho mampu menggandakan keunggulan setelah memanfaatkan umpan bola mati dari Syahrian Abimanyu. 

Rizki Ridho Timnas
Foto: PSSI

Gol dari Ridho sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan Indonesia 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Viet Tri tersebut. 

Memasuki babak kedua, Indonesia masih memegang kendali permainan. Namun beberapa peluang yang didapat gagal dikonversi menjadi gol.


Baca Juga:


Di pertengahan babak kedua, Witan Sulaemen dan Egy Maulana Vikri sama-sama sempat mendapat peluang matang. Sayang, penyelesaian akhir yang tidak sempurna membuat tak ada tambahan gol buat Garuda Muda.

Gol ketiga baru lahir di menit ke-73 melalui Egy. Memanfaatkan umpan dari Irfan Jauhari, Egy melepaskan tembakan yang tidak bisa dihalau penjaga gawang Filipina.

Di menit ke-83, Marselino Ferdian membawa Indonesia kembali menjauh. Melalui titik putih, bintang muda Persebaya tersebut memastikan kemenangan Indonesia.

Hingga akhir laga, tak ada gol tambahan tercipta. Merah Putih menutup pertandingan dengan skor 4-0 dan sementara merauh enam poin hasil dari dua menang dan satu kali kalah.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com