Indonesia vs Timor Leste: Suporter Batal Ramaikan Pertandingan - Vivagoal.com
Indonesia vs Timor Leste: Suporter Batal Ramaikan Pertandingan
Sumber: bola.okezone.com

Indonesia vs Timor Leste: Suporter Batal Ramaikan Pertandingan

Catrine Mega - January 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalInternasionalTimnas Indonesia akan menggelar pertandingan persahabatan dengan Timor Leste di Stadion I Wayan Dipta, Bali, pada hari Kamis (27/1) dan Minggu (30/1)

Selain sebagai laga persahabatan, laga ini juga dimaksudkan sebagai persiapan Skuad Garuda untuk menghadapi Piala AFF U-23 2022 sekaligus memperbaiki ranking FIFA Indonesia. Shin Tae-Yong pun sudah mempersiapkan 27 pemain muda untuk mengisi skuadnya melawan Timor Leste nanti.

Mengingat sudah lama pertandingan Indonesia tidak disaksikan oleh para pecinta sepak bola Indonesia, awalnya PSSI berniat menjual tiket laga persahabatan tersebut agar dapat dihadiri penonon. Sayangnya mengingat kasus baru Covid-19 varian Omicron yang sedang meningkat di Indonesia, termasuk Bali, keputusan ini pun terpaksa dibatalkan.


Baca juga:


Hal ini telah disepakati bersama setelah pihak PSSI bertemu dengan Polda Bali dan Satgas Covid-19 di Bali. Dengan tujuan untuk menjaga keamanan dan kesehatan para pemain, juga sebagai tindak pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, laga persahabatan antara Skuad Merah-Putih kontra Timor Leste ini akan digelar tanpa kehadiran penonton.

“Kami (PSSI) menyadari dan memahami masalah ini. PSSI sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait hal tersebut,” ujar Budiman Dalimunthe, Divisi Pembinaan Suporter PSSI, dilansir dari 90min.com.

“Ini langkah terbaik untuk melindungi semua pemain, ofisial, panitia pelaksana dan suporter sendiri terhadap varian Omicron,” lanjut Budiman.

Pencegahan ini tentunya penting mengingat pagelaran BRI Liga 1 juga sedang dilangsungkan di Bali. Jika angka kasus baru di Bali terus meningkat, keamanan para pemain pun dipastikan akan terancam. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com