Indra Sjafri Sarankan Asnawi Untuk Beradaptasi di Korea - Vivagoal.com
Indra Sjafri Sarankan Asnawi Untuk Beradaptasi di Korea
Indra Sjafri-Bolalob

Indra Sjafri Sarankan Asnawi Untuk Beradaptasi di Korea

Rachmat Ramadhan - January 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Diboyong klub Korea Selatan, Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar mendapatkan pesan dari Indra Sjafri. Direktur Teknik PSSI tersebut berpesan agar pemain muda terus bekerja keras selama berada di Negri Ginseng tersebut.

Sempat bermain di Timnas U-19, Indra Sjafri mengenal betul mentan pemain belakang andalannya tersebut. Indra tidak pernah menyingkirkan nama Asnawi di lini belakang timnas U-19 saat ia masih melatihnya.

Indra Sjafri mengatakan jika dirinya yakin Asnawi mengambil keputusan yang tepat untuk pergi ke Korea. Namun hal tersebut bisa jadi berkebalikan jiika dirinya tidak mampu beradaptasi.

“Apa pun negara (tujuannya), saya pikir akan tepat buat pemain (Asnawi). Tentu asalkan dia punya kualitas dan siap beradaptasi,” kata Indra diikutip dari Goal.com.

Berada di negri sebrang tentu ia akan bersaing dengan banyak pemain disana. Indra menekankan agar Asnawi bisa bekerja keras dan beradaptasi untuk bisa bersaing di klub barunya tersebut.



Baca Juga:


“Asnawi harus bekerja keras untuk bersaing dengan pemain lain demi kariernya sendiri,” Tambah pria yang pernah berurusan dengan skuad Semen Padang tersebut.

Sebelumnya, kabar kepindahan Asnawi ke Ansan Greeners terdengar dari media Korea Selatan. Ia disebut-sebut mendapatkan kontrak satu tahun dengan klausul perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Shin Tae Yong dikabarkan menjadi penyebab Asnawi bisa dipanggil Greeners. Pelatih Timnas Indonesia disebut-sebut merekomendasikan mantan pemain Persiba Balikpapan kepada manajemen Ansan Greeners.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com