Inggris dan Irlandia Calonkan Diri Untuk Piala Dunia 2030

0
24
Piala DUnia

Vivagoal – Berita Bola –  Rencana pengajuan untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2030 antara Inggris dan Irlandia terus berlanjut. Hal itu diungkapkan langsung oleh staff Federasi Sepakbola Irlandia (FAI) Noel Mooney.

Berdasarkan hasil uji kelayakan yang dipimpin oleh Inggris memberikan hasil yang cukup menggembirakan bagi kedua pihak. Optimisme pun kini dirasakan untuk merealisasikan bergabungnya Inggris dan Irladia ini.

Menurut laporan, Stadion Wembley akan menjadi venue untuk laga final. Sementara laga lain bakal dilaksanakan dibeberapa wilayah Britania seperti Cardiff, Dublin, Glasgow, serta berbagai kota di Inggris.

Penilaian untuk menguji kelayakan berbagai infrastruktur pun masih memiliki banyak waktu. Pihak FIFA sendiri telah menguraikan rencana untuk menimbang siapa yang bakal menjadi tuan rumah yakni pada tahun 2024 mendatang.

“Uji kelayakan hasilnya positif dan sepertinya hal yang paling benar adalah terus maju (mencalonkan),”ujar Mooney dilansir The Times.

“Tawaran ini ada didepan mata dan dipimpin sangat baik oleh pihak FA, yang memberikan prestentasi dengan meyakinkan.

Baca Juga: Prediksi Peraih Ballon d’Or Para Legenda Sepakbola. Siapa Pilihan Mereka?

Ia menambahkan kesempatan ini sangat tepat untuk menujukan kredibiltas seluruh tanah Britania dan Irlandia. Sebelumnya, FA pernah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2006 dan 2018, namun pada akhirnya gagal.

“Saya akan sangat terkejut jika tidak ada tawaran yang benar-benar kredibel dari Britania Raya dan Irlandia,”tambahnya.

Selain Inggris dan Irlandia, FIFA pun kabarnya telah menerima berbagai tawaran untuk mengajukan tuan rumah Piala Dunia. Diantaranya, Maroko yang mempertimbangkan untuk mengajukan diri bersama Aljazair dan Tunisia.

Selain itu, negara-negara seperti Argentina, Chile, Paraguay, dan Uruguay pun berencana untuk kembali membawa turnamen tertinggi sepakbola ini ke Amerika Selatan.

Selalu update berita bola terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here