Prediksi Peraih Ballon d’Or Para Legenda Sepakbola. Siapa Pilihan Mereka?

0
3190
Ballon D Or

Vivagoal Berita Bola – Calon kuat peraih Ballon d’Or tahun ini tampaknya mengerucut hanya pada empat nama, yakni Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Virgil Van Dijk, dan Sadio Mane. Pemilihan Ballon d’Or sendiri akan digelar pada tanggal 2 Desember mendatang di Théâtre du Châtelet, Paris.

Setiap orang tentu memiliki pendapat masing-masing mengenai siapa yang dianggap pemain terbaik, yang pantas meraih Ballon d’Or. Termasuk empat legenda sepakbola ini yang memiliki penilaian siapa yang pantas meraih Ballon d’Or 2019 nanti.

Sebelum Luca Modric meraih Ballon d’Or tahun 2018 lalu, Ronaldo dan Messi menjadi dua nama yang mendominasi gelaran ini dalam hampir 10 tahun lamanya. Jadi, siapa sajakah pilihan para legenda ini?

Baca Juga: Bintang Dortmund Ini Beberkan Pemenang yang Pantas Dapatkan Ballon d’Or

Didier Drogba

Legenda Chelsea Didier Drogba yakin bahwa Sadio Mane akan menjadi pemain asal Afrika pertama sejak George Weah yang meraih Ballon d’Or. Menurutnya apa yang dilakukan Mane sangat luar biasa.

“Untuk Piala Afrika, Liga Champions, serta apa yang dilakukannya di Premier League, hanya sedikit pemain yang bisa melakukan itu,” ujar Drogba dilansir Fox Sport Asia

“Akan bagus jika Sadio atau mungkin Mohamed Salah melanjutkan untuk terus meningkatkan level permainan mereka berharap meraih trofi ini.

Iker Casillas

Pasca Lionel Messi dinobatkan sebagai FIFA The Best Player of the Year, Iker Casillas menyampaikan rasa heran melalui akun sosial medianya. Ia tak paham, bagaimana Van Dijk menjadi UEFA Player of the Year jika bintang Barca itu mendapat pengakuan yang sama dari FIFA.

Casillas pun menambahkan jika Cristiano Ronaldo yang nantinya mendapat Ballon d’Or, penghargaan individu seperti itu tidak masuk diakal.

“Van Dijk pemain terbaik UEFA. Messi pemain terbaik FIFA. Bayangkan jika Cristiano mendapat Ballon d’Or, sepertinya pedoman yang kami gunakan dalam menentukan siapa yang memenangkan penghargaan individu terbesarnya tidaklah logis,” cuit Casillas di Twitter.

Arsene Wenger

Sementara itu, mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger percaya bintang Liverpool Sadio Mane akan mendapatkan Ballon d’Or Desember mendatang. Wenger menilai Sadio Mane memiliki karakter permainan yang luar biasa, khususnya selama musim 2018/19 lalu.

“Saya akan mengatakan, karena dia adalah seorang petarung dan (bermain) efisien. Dia tidak takut siapapun. Pada satu kesempatan, dia pantas mendapatkan pengakuan besar,”ungkap Wenger.

Ryan Giggs

Meski pernah beberapa tahun bermain bersama Cristiano Ronaldo, Legenda Manchester United Ryan Giggs menilai Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia saat ini. Pemain seperti Messi menurut Giggs tak selalu muncul setiap tahun.

“Tentu saya sedikit lebih condong pada Ronaldo, karena saya bermain dengannya dan melihat perkembangan permainannya,”ungkap Giggs.

“Tapi Messi adalah seorang jenius. Dia pemain sekali seumur hidup. Sesederhana itu,”tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here