Ingin Jadi Juara Liga Champions? City Harus Cari Pengganti Tiga Pemain Ini

0
1845
Silva Berharap Raih Gelar Liga Champions Sebagai Kado Perpisahan
David Silva pait undur diri dari Liga Inggris bersama City, Sumber: Akun resmi Manchester City

Vivagoal Liga Champions – Xavi Hernandez yang merupakan mantan anak asuh Pep Guardiola di Barcelona mengatakan bahwa Manchester City harus membenahi tiga posisi di timnya pada musim panas ini jika mereka ingin meraih sukses di Liga Champions musim depan.

Sebelumnya, Manchester City-nya Pep Guardiola lagi-lagi gagal berbicara banyak di ajang Liga Champions musim 2019/2020 ini. Itu terjadi menyusul kekalahan di babak perempatfinal dari Olympique Lyon 1-3, Minggu (16/8/2020) dinihari WIB

Xavi yang notabene pernah dilatih Guardiola lantas coba untuk membantu sang mentor agar bisa meraih sukses bersama Manchester City di ajang Liga Champions musim depan. Ia menyarankan pada eks pelatihnya itu agar membenahi beberapa lini dengan membeli pemain baru.

Yang pertama menurut Xavi adalah sektor bek tengah. Xavi mengatakan City harus mencari pengganti yang sepadan dengan Vincent Kompany.

“City telah mencapai tahap yang Anda lihat di semua klub besar, di mana beberapa pemain yang sangat penting sedang menuju akhir karir mereka,” ucap Xavi dilansir dari Daily Star.

“Kompany adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia dan mungkin ada satu atau dua bek di dunia yang bisa menggantikannya di masa puncaknya,” sambungnya.


Baca Juga:


Berikutnya adalah City harus bergegas mencari sosok pengganti David Silva yang kontraknya sudah habis musim ini dan telah resmi bergabung dengan Real Sociedad.

“Buat saya, David Silva sama seperti Kompany. Dia pemain yang muncul sekali dalam satu generasi dan akan menghabiskan banyak uang untuk mencari penggantinya,” jelas Xavi.

Terakhir, Xavi meminta kepada Pep agar mulai mencari pelapis Sergio Aguero mulai sekarang. Sebab untuk menemukan pemain yang setara dengan striker Argentina itu bakal sulit di masa mendatang.

“Aguero memiliki sisa satu musim. Berapa banyak striker di Eropa yang akan menjamin Anda 30 gol dalam satu musim seperti yang Aguero sudah lakukan selama ini?” tandas Xavi.

Untuk diketahui, sebelum Xavi memberi saran kepada Guardiola, City sebenarnya sudah mendatangkan bek anyar dalam diri Nathan Ake. Mereka juga telah merekrut playmaker Valencia, Ferran Torres. Namun belum diketahui, apakah keduanya ini bisa menyamai kualitas dua pendahulunya, kita tunggu saja.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here