Ingin Juara Liga Champions? PSG Harus Penuhi Syarat Ini

0
281
Ingin Juara Liga Champions? PSG Harus Penuhi Syarat Ini

Vivagoal Ligue 1  –  Presiden Asosiasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel le Graet mengatakan bahwa Paris Saint-Germain seharusnya punya lebih banyak pemain timnas Prancis dalam skuatnya jika ingin menjadi juara Liga Champions.

Sejak diakusisi oleh Qatar Investment Group pada tahun 2011 silam, PSG merupakan klub yang mendominasi kompetisi domestik Prancis dengan torehan tujuh trofi Ligue 1 Prancis.

Hal yang berbeda terjadi tatkala mereka bermain di level kompetisi Eropa. Pencapaian terbaik PSG hanya sampai perempatfinal Liga Champions. Sedangkan dalam tiga musim terakhir, Les Parisiens selalu tersingkir di babak 16 besar, setelah berturut-turut disingkirkan Barcelona, Real Madrid dan Manchester United.

Berdasar dari kondisi itu, Le Graet pun mengatakan bahwa klub ibukota Prancis itu akan bisa keluar sebagai juara jika mendatangkan pemain Prancis ketimbang hanya mengandalkan sosok seperti Mbappe atau Neymar.

“PSG akan juara Liga Champions ketika mereka memiliki skuat dengan mayoritas pemain Prancis.” ujar Le Graet kepada Canal+

Baca Juga: Rabiot Tolak Teken Kontrak di Juve Karena Mau Kembali ke PSG?

“Ketika mereka berinvestasi besar-besaran untuk mencari cara agar bisa merajai Eropa, saya minta maaf, tapi di setiap negara, dasar dari tim nasionalnya adalah sebuah klub besar, Tapi, sayangnya PSG tidak punya setengah dari total pemain timnas Prancis saat ini.” ungkap le Graet lagi.

Sebagai informasi, pada ajang Piala Dunia 2018 lalu di Rusia, Les Parisiens hanya bisa mengirim tiga wakilnya untuk pasukan Didier Deschamps. Ketiga pemain tersebut adalah Kylian Mbappe, Presnel Kimpembe dan Alphonse Areola.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here