Ingin Latih Klub Luar Italia, Old Trafford Mungkin Cocok Tuk Allegri

0
35
Ingin Latih Klub Luar Italia, Old Trafford Mungkin Cocok Tuk Allegri

Vivagoal Serie A – Massimiliano Allegri mengisyaratkan keinginannya untuk kembali melatih. Namun Italia dipercaya bukan gelanggang yang nantinya akan ia pilih.

Italia seakan menjadi tempat pembuktian kualitas Allegri. Selama melatih di Serie A, pelatih 52 tahun itu berhasil meraih enam Scudetto masing-masing bersama Milan dan Juventus.

Ia kemudian memutuskan berpisah dengan Si Nyonya Tua pada akhir musim lalu untuk ‘mengisi ulang baterai’.

Namun siapa sangka di tengah masa istirahat tersebut, Allegri sempat didekati oleh Cagliari tepatnya pada Januari lalu. Akan tetapi, Allegri dengan mantap mengatakan bahwa dia mempersiapkan dirinya untuk kembali melatih bukan di Italia.

“Di akhir Januari, saya melakukan panggilan telepon yang terbilang gila, menawarkan Allegri sebuah pekerjaan, dan tahu betul bahwa itu memang akan mustahil terwujud,” tutur Giulini kepada Sky Sport Italia.

“Massimiliano memberitahu saya petualangan berikutnya akan terjadi di luar negeri, sekalipun dia terpesona dengan proposal untuk memimpin Cagliari pada tahun keseratus kami,” sambungnya.

“Saya tahu bahkan sebelum membuat panggilan telepon bahwa itu tidak akan mungkin,” urainya.

Ketertarikan akan jasa Allegri memang nyata terjadi. Klub-klub top Eropa silih berganti dikaitkan dengan namanya.


Baca Juga:



Pelatih veteran Italia, Fabio Capello pernah memberikan saran kepada Allegri untuk mempertimbangkan kesempatan melatih di Premier League.

“Dia akan bagus di Bayern Munich, walaupun saya tidak tahu bagaimana sambutan untuk orang Italia di Jerman setelah [Carlo] Ancelotti,” ujar Capello.

“Inggris menarik, ada kemungkinan untuk bekerja dengan baik dan Premier League adalah kompetisi yang akan memperkaya pengalaman Anda,” katanya lagi.

“Jika saya adalah Allegri, saya akan merapat ke Manchester,” tandas Capello.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here