Ingin Pindah, Cillessen Minta Barca Turunkan Klausul Rilisnya

0
204
Cillessen

VivagoalLa Liga – Kiper kedua Barcelona, Jasper Cillessen mulai menunjukkan tanda-tanda ingin hengkang di musim panas ini. Penjaga gawang asal Belanda tersebut dikabarkan sudah meminta kepada klub untuk menurunkan klausul rilisnya demi mempermudah peluangnya mendapat klub baru musim depan.

Cillessen sepertinya mulai frustasi di Camp Nou. Sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam tahun 2016 silam, kiper 30 tahun tersebut hanya jadi pelapis Marc-Andre Ter Stegen.

[irp]

Di musim perdananya, ia hanya bermain sebanyak 16 kali di semua kompetisi. Semusim berselang, kesempatan bermainnya menurun jadi tinggal 11 kali. Dan pada musim ketiganya di Barca, menit bermain Cillessen tidak juga menunjukkan peningkatan dengan hanya membukukan 11 penampilan.

Dengan minimnya menit bermain selama tiga musim berkostum Los Cules, Cillessen yang masih punya kontrak hingga 2021 bermaksud memutus kontraknya di musim panas ini. Namun, keinginan Cillessen untuk hengkang dari Barcelona terganjal dengan besarnya klausul rilis yang dimiliki.

Menurut laporan Marca, Barcelona hanya bersedia melepas sang penjaga gawang jika ada klub yang mau membayar sebesar 60 juta euro. Sadar bahwa angka tersebut tergolong tinggi untuk kiper seusianya, Cillessen pun berusaha untuk membujuk pihak klub menurunkan nilai transfernya.

“Saya tentunya ingin bermain di salah satu dari lima liga top Eropa musim depan. Dan saat ini saya sedang mempertimbangkan beberapa opsi, namun baru akan saya putuskan setelah liburan usai.” ujar Cillessen dikutip dari laman Football Espana.

“Namun, permintaan transfer sebesar 60 juta euro dari Barcelona sama sekali tidak membantu situasi saya. Tapi, saya tidak panik, saya hanya harus menunggu apa yang akan diputuskan klub dalam waktu dekat ini.” tutupnya.

[irp]

Media-media di Spanyol mengabarkan bahwa Manchester United siap menampung Cillessen pada bursa transfer musim ini. Selain itu, ia juga dikabarkan menjadi target dari Chelsea dan Arsenal.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here