Ingin Pulangkan Coutinho, Klopp: Kami Tak Punya Uang!

0
92
Coutinho Seperti Legenda Juventus

Vivagoal Liga Inggris –  Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui sempat ada keinginan untuk memulangkan Philippe Coutinho ke Anfield. Namun hal itu gagal terlaksana lantaran terbatasnya finansial klub yang berbasis di Merseyside itu.

Kabar kepulangan Coutinho ke Liverpool berhembus kencang musim panas ini. Sang pemain yang gagal bersinar di Barcelona disebut akan segera dilepas di mana Liverpool menjadi salah satu tujuan paling ideal. Namun Klopp kala itu berdalih jika klub tak membutuhkan kehadiran Coutinho. Skuat yang ia miliki saat ini sudah cukup bagus untuk mengarungi musim kompetisi 2019/20.

Nyatanya, sebelum meminjamkan Coutinho ke Bayern Munchen, Barcelona sempat menawarkan jasa pemain Brasil itu ke Liverpool. Klopp mengakui hal tersebut masuk dalam rencana, namun sayang keterbatasan finansial membuat kepulangan Coutinho gagal terwujud.

“Ini akan terdengar sedikit aneh, tapi kami tak mampu membelinya [Coutimnho]. Kami sudah menghabiskan uang yang kami dapat dari penjualannya,” ujar Klopp kepada Goal dan Spox.

Cukup masuk akal jika Klopp menjadikan uang sebagai alasan. Pasalnya uang hasil penjualan Coutinho pada Januari 2018 silam sudah habis dipakai untuk mendatangkan beberapa pemain top seperti Virgil Van Dijk, Mohamed Salah hingga Alisson Becker.

Baca Juga: Adrian Blunder, Klopp: Selama Kami Menang, Tidak Masalah

Klopp kemudian melanjutkan jika ia harus mengambil keputusan yang menyakitkan saat melepas Coutinho ke Barcelona lalu. Namun demikian besaran uang yang ditawarkan juga sulit untuk ditolak.

“Kami enggan menyerahkannya, tapi Barcelona memaksa kami dengan uang yang banyak. Kepindahannya masuk akal bagi kedua belah pihak,” tambah pria asal Jerman tersebut.

“Dia adalah pemain super serta anak dengan talentas yang hebat. Dia adalah seorang pemain kelas dunia yang bisa mengubah permainan dengan lingkungan yang tepat,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here