Ingin Selalu Menang Jadi Alasan Wijnaldum Gabung ke PSG - Vivagoal.com
Ingin Selalu Menang Jadi Alasan Wijnaldum Gabung ke PSG
Georginio Wijnaldum, Foto: dok situs resmi PSG

Ingin Selalu Menang Jadi Alasan Wijnaldum Gabung ke PSG

A Hendra - July 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Georginio Wijnaldum sudah resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain. Ia pun mengungkapkan alasan di balik keputusannya menerima pinangan Les Parisiens sebagai pelabuhan terbarunya.

Georginio Wijnaldum didatangkan Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas ini dengan status free transfer setelah kontraknya habis di Liverpool pada akhir musim kemarin. Gelandang asal Belanda itu pun diikat kontrak jangka panjang hingga 2024 mendatang.

Wijnaldum sejatinya adalah pemain incaran utama Barcelona pada bursa transfer tahun kemarin. Bahkan, sebelum sepakat berlabuh ke PSG, Wijnaldum dikabarkan sudah sempat sangat dekat pindah ke Camp Nou karena diketahui punya hubungan dengan pelatih Blaugrana, Ronald Koeman.

Koeman bermaksud mendatangkan Wijnaldum tapi sayang tawaran gaji yang Barca sodorkan jauh dibawah dari proposal penawaran PSG. Alhasil, Wijnaldum pun lebih memilih berlabuh ke raksasa Liga Prancis tersebut.

Di sisi lain, Wijnaldum merasa keputusannya menerima pinangan PSG sudah sangat tepat. Pasalnya, selain ia akan bermain dengan para pemain top seperti Neymar dan Kylian Mbappe, Wijnaldum juga menyebut dirinya tertarik dengan PSG yang begitu ambisius ingin meraih kemenangan.


Baca Juga:


“Saya berada di akhir kontrak saya, dan beberapa klub menghubungi saya. Namun ketika Paris datang menemui saya, semuanya berjalan sangat baik, dan saya tak butuh waktu lama untuk memutuskan ingin bergabung dengan Paris Saint-Germain.” ucap Wijnaldum seperti dikutip dari situs resmi PSG.

“Mauricio Pochettino juga sudah menghubungi saya, jadi saya sudah banyak berbicara dengannya. Termasuk seluruh klub, membuat saya merasa mereka benar-benar menginginkan saya. Kondisi itu memainkan peran besar dalam keputusan saya.” sambungnya.

“Terpenting adalah perasaan saya begitu kuat ingin bergabung dengan klub hebat, yang memiliki pemain hebat dalam angkatan kerjanya. Paris selalu ingin menang, dan klub ini telah banyak berkembang selama bertahun-tahun, yang telah bermain di final Liga Champions, juga mencapai empat besar musim lalu. Saya pikir proyek disini sangat indah, dan kami sedang membangun tim untuk memenuhi tujuan itu.” tegas Wijnaldum (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com