Kalvin Philips, Gelandang Yang Pas Gantikan Wijnaldum di Liverpool - Vivagoal.com
Kalvin Philips, Gelandang Yang Pas Gantikan Wijnaldum di Liverpool
Kalvin Philips, Foto: dok Sport Detik

Kalvin Philips, Gelandang Yang Pas Gantikan Wijnaldum di Liverpool

A Hendra - July 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan winger timnas Inggris, Perry Groves menilai bahwa Kalvin Philips adalah gelandang yang paling pas untuk menggantikan Georginio Wijnaldum di Liverpool. Memiliki akurasi umpan yang sangat baik, Kalvin Philips merupakan gelandang sempurna buat skema permainan The Reds.

Nama Kalvin Phillips memang sedang naik daun saat ini. Performanya saat membela timnas Inggris di Piala Eropa 2020 menuai banyak pujian dari berbagai pihak. Dimainkan sebagai gelandang box to box bersama Declan Rice, Kalvin Philip tampil sangat apik dalam membangun serangan dan menyuplai bola ke lini serang The Three Lions.

Itu belum termasuk kegemarannya dalam hal melepaskan tembakan-tembakan dari luar kotak penalti yang kerap membahayakan gawang-gawang lawan tim Tiga Singa.

Kalvin Philips sendiri sejatinya baru musim lalu mengantarkan Leeds United promosi ke Premier League. Namun Gareth Southgate sudah bisa melihat potensinya dan akhirnya berani memberinya kepercayaan di Piala Eropa 2020 kemarin.

Padahal awalnya, Phillips cuma pelapis Jordan Henderson. Tapi seiring performa mantapnya, Gareth Southgate akhirnya lebih mempercayakan lini tengah Inggris dikawal Kalvin Philips dengan Jordan Henderson ditaruh sebagai penghangat bangku cadangan.


Baca Juga:


Merujuk pada hal itu, Perry Groves pun menyarankan Liverpool agar bergerak cepat merekrut Kalvin Philips, mengingat mereka butuh gelandang pengganti sepeninggal Wijnaldum yang menyeberang ke Paris Saint-Germain musim panas ini.

Menurut Groves, Phillips bakal cocok dengan Liverpool karena punya kemampuan pressing dan melepas umpan panjang yang sangat baik. Jika merujuk pada catatan Whoscored, akurasi umpan memang menjadi senjata utama Kalvin Philips dengan persentase akurasi umpannya mencapai 84,7 persen di Liga Inggris musim lalu.

Meski begitu, Perry Groves merasa Liverpool harus bersedia mengeluarkan dana yang cukup besar jika serius mendapatkan Phillips. Groves mengatakan bahwa harga Phillips bisa mencapai 100 juta poundsterling.

“Kalvin Phillips cocok dengan Liverpool. Dia sangat cocok dengan energi yang dimainkan Liverpool. Pressingnya, dia atletis dan punya jangkauan umpan yang panjang,” ungkap Groves dikutip dari Talksport.

(Dia akan dihargai) 100 juta poundsterling,” jelasnya. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com