Ingin Tambah Gelar, Pep Diberi Dana Rp.3,7 T Untuk Rombak Tim

0
353
Peran Penjaga Gawang Menjadi Penting Setelah Kehadiran Guardiola, Kok Bisa?

Vivagoal Liga Inggris – Manchester City disebut siap mengucurkan dana melimpah kepada Pep Guardiola guna memperkuat skuat yang ada. Kucuran dana ini dimaksudkan untuk bisa meraih gelar lebih banyak musim depan.

Dalam satu dekade terakhir, Manchester City mengeluarkan biaya tak terhingga untuk membangun tim. Hasilnya, dalam dua musim terakhir ia berhasil menghadirkan sederet trofi bergengsi termasuk dua trofi Premier League.

Menariknya, di musim kedua Pep Guardiola bersama The Citizen tak tak terlalu banyak berbelanja pemain. Mereka hanya mengeluarkan biaya 67,8 juta euro untuk membeli Riyad Mahrez dari Leicester City dengan memecahkan rekor transfer klub.

 

Namun Daily Mail melansir direksi City kini telah menyiapkan dana hingga 200 juta pounds atau setara dengan 3,7 Triliun Rupiah kepada Pep Guardiola untuk membeli pemain baru pada musim panas nanti.

Dengan uang sebanyak itu, Manchester City dapat dengan mudah membidik pemain yang diimpikan. Namun, sejauh ini baru ada dua pemain yang menjadi bidikan utama bagi manajer Josep Guardiola.

Baca Juga :  Gelandang Paraguay Tersanjung Diminati Real Madrid

Pertama, gelandang Atletico Madrid, Rodri disinyalir akan segera merapat ke Inggris. Sang pemain akan diplot untuk menjadi pengganti Fernandinho yang kini sudah akan berusia 34 tahun.  Rodri sendiri hanya dibanderol dengan harga 60 juta euro, sesuai dengan klausul pelepasan di kontraknya.

Selain Rodri, striker Frankfurt, Luka Jovic juga turut dihubungkan dengan City. Pemain berusia 21 tahun tersebut disiapkan untuk menjadi pengganti Sergio Aguero di masa depan.

Baca Juga :  Pelatih Persiwa Sesumbar Akan Bikin Persib Kewalahan

Sementara itu, City diyakini masih butuh tambahan pemain di posisi bek sayap kiri mengingat Benjamin Mendy selama ini kerap cidera. City juga butuh tambahan di posisi gelandang menyusul rencana kepindahan David Silva dan Ilkay Gundogan.

Dengan dana sebanyak itu, nampaknya kedalaman skuat City akan semakin merata musim mendatang. Bahkan, bukan tak mungkin City akan terus merajai Liga Inggris.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here