Ini Alasan Cesar Azpilicueta Batal ke Barcelona Musim Panas Kemarin - Vivagoal.com
Ini Alasan Cesar Azpilicueta Batal ke Barcelona Musim Panas Kemarin
Sumber: sport.detik.com

Ini Alasan Cesar Azpilicueta Batal ke Barcelona Musim Panas Kemarin

Catrine Mega - December 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLaLiga – Kapten sekaligus bek kanan Chelsea FC, Cesar Azpilicueta, akhirnya buka suara mengenai alasannya menolak tawaran FC Barcelona

Pemain 33 tahun asal Spanyol ini punya sisa kontrak bersama Chelsea hingga musim panas kemarin, namun dapat memperpanjang kontraknya selama 12 bulan jika memenuhi persyaratan perpanjangan kontrak yang telah ditetapkan oleh manajemen.

Sumber: uk.sports.yahoo.com

Sebagai kapten tim sekaligus salah satu bek kanan terbaik Liga Inggris, jelas Chelsea tak ingin membiarkan Azpilicueta meninggalkan Stamford Bridge. Meski sempat hampir merapat ke Camp Nou, pada akhirnya sang pemain memutuskan untuk menandatangani perpanjangan kontrak bersama The Blues.

Saat ini Azpilicueta sedang menjalankan tugas internasional bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia Qatar 2022. Dalam salah satu sesi wawancaranya, Azpilicueta memberikan jawaban atas keputusannya tak jadi bergabung dengan Barcelona.

Keputusan Azpilicueta saat itu sedikit-banyak dipengaruhi oleh kondisi manajemen Chelsea yang sedang mengalami perubahan akibat pembekuan yang dilakukan pemerintah Inggris terhadap Roman Abramovich, pemilik Chelsea sebelum Todd Boehly.


Baca juga:


“Saat itu situasinya cukup unik di Chelsea. Saya punya klausal 30 pertandingan (untuk memperpanjang kontrak), kemudian ada sanksi yang sedang dijatuhkan kepada klub, kami tidak tahu siapa yang akan menjadi pemilik baru, dan jika saya tidak bermain sampai 30 pertandingan, maka saya akan berstatus bebas transfer,” tutur Azpilicueta, dilansir dari Barca Blaugranes.

Sang pemain menambahkan bahwa ia senang bermain di Chelsea dan pemilik yang baru pun memintanya untuk bertahan di Stamford Bridge. Tak hanya itu, ia sudah merasa kerasaan di London.

“Saya selalu ingin berkomitmen dengan Chelsea, dan saya berpikir lebih baik bertahan. Saya senang di sini. Pemilik yang baru juga menyukai saya dan sangat ingin saya bertahan,” ujar Azpilicueta.

“London adalah rumah saya dan anak-anak saya lebih lancar berbicara bahasa Inggris dibandingkan bahasa Spanyol. Ketika saya mengambil keputusan ini, saya yakin Xavi (Hernandez) mengerti. Jika alasannya jelas, saya yakin semua orang pasti akan mengerti,” lanjutnya. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com