Setelah Piala Dunia, Ansu Fati Mau Punya Peran Penting di Barcelona - Vivagoal.com
Ansu Fati Ingin Punya Peran Penting di Barcelona Usai Main di Piala Dunia
Sumber: ligaolahraga.com

Setelah Piala Dunia, Ansu Fati Mau Punya Peran Penting di Barcelona

Catrine Mega - December 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLaLiga – Usai membela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022, Ansu Fati berharap bisa mendapatkan peran penting di FC Barcelona

Sang pemain sempat menjadi salah satu pemain kunci Barcelona sejak dipromosikan ke tim utama pada tahun 2020 lalu. Sayangnya Ansu Fati didera cedera lutut parah yang menyebabkannya harus menepi dari lapangan hampir sepanjang musim 2021/22 kemarin.

Sumber: detik.sport.detik

Saat ini, Ansu Fati mengaku sudah berada dalam kondisi prima dan siap untuk menaklukkan si kulit bundar. Sayangnya sang pemain muda justru harus menerima fakta bahwa perannya di skuad Blaugrana sudah digantikan oleh pemain lain dan ia lebih banyak berperan sebagai pemain pengganti.

Pemanggilan Ansu Fati oleh Luis Enrique untuk memperkuat Spanyol di Piala Dunia 2022 menjadi pelipur lara bagi sang pemain muda. Akan tetapi, Ansu Fati baru tercatat bermain selama 22 menit saja untuk La Furia Roja di sepanjang pagelaran Piala Dunia 2022.


Baca juga:


Pemain 20 tahun itu mengakui bahwa ia sempat menduga akan kembali memperoleh peran vital di musim kompetisi 2022/23 ini bersama Barcelona, namun sayangnya harapannya tak menjadi kenyataan.

“Saya tak akan berbohong (bahwa saya mengira akan memperoleh peran penting di klub). Saya ingin bermain tapi saya mengerti bahwa pelatih yang berhak memutuskan, dan saya harus tetap memberikan yang terbaik setiap harinya untuk merebut kepercayaan pelatih,” tutur Ansu Fati, dilansir dari Barca Blaugranes.

Ketika ditanya apakah sang pemain akan meninggalkan Barcelona jika tak kunjung mendapatkan waktu bermain yang cukup, Ansu menegaskan bahwa saat ini fokus utamanya adalah Piala Dunia.

“Saat ini saya sedang fokus dengan tim nasional. Jika saya terus bekerja keras saat ini, masa depan saya pasti akan lebih baik,” demikian jawaban yang dilontarkan Ansu Fati. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com