Ini Alasan Hamka Hamzah Gemar Gonta Ganti Klub - Vivagoal.com
Hamka Hamzah

Ini Alasan Hamka Hamzah Gemar Gonta Ganti Klub

Fido Moniaga - May 6, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Bek anyar Persita Tangerang, Hamka Hamzah mengungkapkan alasan utamanya suka gonta ganti klub. Menurutnya, persoalan kontrak dan perubahan komposisi pelatih jadi latar belakangnya.

Jika di total hingga saat ini, Hamka Hamzah sudah berganti kostum sebanyak 14 kali sejak melakoni debutnya profesional pertamanya di PSM Makassar tahun 2000 silam. Paling banter, Hamka yang sudah berusia 36 tahun hanya dua periode membela sebuah klub, seperti yang dilakukannya di PSM Makassar, Persik Kediri, dan Arema FC.

Tercatat, hanya Persija, yang bisa membuat Hamka cukup lama bertahan, yakni dari 2005 hingga 2008. Adapun Persita Tangerang adalah klub ke-14 nya sebagai pemain pro di kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia. 

“Alasan yang pertama saya suka berpindah klub karena belum tentu musim depan pelatih dan manajemennya masih sama. Ketika pelatih baru datang, saya bisa saja tak masuk skema. Masa saya mau bertahan.” ucap Hamka seperti dilihat di akun Youtube Jebreeet Media TV.

“Misalnya saya menyukai klub itu, tapi kontrak saya dikurangi. Saya jelas juga tidak mau,” katanya lagi.

“Pemain manapun dan di klub apapun, kalau nilai kontraknya diturunkan, saya yakin, dia pasti pergi. Nah kalau ada tawaran lebih besar, saya jelas keluar. Saya bermain sepakbola kan untuk menafkahi keluarga, tapi saya selalu pergi secara baik-baik,” jelasnya.



Baca Juga:



Lebih lanjut, Hamka menyebut kalau kontraknya di Persita Tangerang lebih rendah dari yang didapatnya selama ini. Tapi, karena Arema sudah tidak membutuhkan dirinya, ia pun memilih berlabuh ke Persita, karena toh sebagai pemain yang sudah cukup berusia, Hamka merasa tinggal mencari pengalaman saja.

“Kontrak saya di Arema sudah selesai, saya tanya ke manajemen, bagaimana situasi saya di Arema, mereka bilang kata pelatih baru, saya tidak masuk skema dia,” tutup Hamka.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com