Terkait Putusan Kompetisi, Djanur: Keselamatan dan Kesehatan Utama

0
21
Terkait Putusan Kompetisi, Djanur: Keselamatan dan Kesehatan Utama

Vivagoal – Liga Indonesia – Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman mengapresiasi keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang meminta masukan dari seluruh klub peserta Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 perihal kelanjutan kompetisi musim ini. Menurutnya hal itu merupakan langkah bijaksana ditengah situasi sulit yang tengah dihadapi seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam surat yang dirilis tanggal 29 April 2020, PT LIB mengajak seluruh peserta klub untuk memberikan saran dan masukan terkait kelanjutan kompetisi musim 2020. Sejauh mana diketahui, Liga 1 2020 sendiri baru menyelesaikan pekan ketiga sebelum kompetisi harus dihentikan akibat pandemi corona.

Nantinya, saran dari para peserta klub Liga 1 dan Liga 2 2020 akan menjadi acuan PT LIB dalam mengambil langkah strategis untuk menentukan lanjut atau tidaknya kompetisi musim 2020.

“Saya fikir sangat bijaksana ketika PSSI meminta masukan dari klub dan memperhatikan status yang dikeluarkan oleh BNPB akibat pandemi Covid-19 ini, karena keselamatan dan kesehatan bangsa lebih penting dari apapun,” ucap Djanur sapaan akrab Djajang Nurjaman dikutip dari laman resmi klub.

Djanur menambahkan dirinya akan menunggu segala keputusan yang diberikan PSSI dan PT LIB terkait kelanjutan kompetisi musim ini. Oleh karenanya, sambil menunggu keputusan tersebut ia menghimbau masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam menjaga kesehatan, yakni berdiam dirumah dahulu.

“Keselamatan dan kesehatan tetap harus menjadi prioritas. Kalau pandemi ini belum berakhir, saya fikir tidak memungkinkan kita melakukan aktivitas olahraga termasuk bermain bola dan melanjutkan kompetisi. Jadi kita tunggu saja arahan PSSI dan PT LIB selanjutnya,” tambahnya.


Baca Juga:


Lebih lanjut, Djanur mengaku pihaknya tidak keberatan jika ke depannya PSSI dan PT LIB akhirnya memutuskan untuk tetap melanjutkan kompetisi, karena pandemi corona atau covid-19 di Indonesia sudah menunjukkan penurunan. Meski dengan waktu persiapan yang singkat, dirinya tidak mau mempermasalahkan hal tersebut.

“Kali memang ada wacana seperti itu (Kompetisi kembali jalan), walaupun mepet, tetap kita persiapkan sesuai dengan rencana semula,” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here