Ini Alasan Persita Tangerang Pilih Maskot Ayam Wareng

0
108
Ini Alasan Persita Tangerang Pilih Maskot Ayam Wareng

Vivagoal – Liga Indonesia – Tim promosi Liga 1 2020, Persita Tangerang baru saja merilis jersey terbaru mereka untuk musim debut mereka di kompetisi teratas sepakbola Indonesia. Di sesi perkenalan jersey baru ini, tim Pendekar Cisadane sekaligus memperkenalkan maskot baru mereka, Ayam Wareng.

Maskot baru ini sekaligus akan menggantikan maskot lama, Mat Peci. Menurut Presiden klub, Ahmed Rully Zulfikar, pemilihan Ayam Wareng sebagai maskot baru tim adalah sebagai upaya manajemen untuk menjadikan Persita sebagai klub yang kian profesional.

“Sejarah tidak akan bisa kami tinggalkan. Tapi kami mau menatap ke masa depan. Persita adalah klub profesional.” ucap Ahmed yang merupakan adik kandung dari Bupati Tangerang seperti dilansir dari redaksi24.

Baca juga: Madura Terus Berbenah Jelang Laga Perdana Liga 1 2020

Sebagai informasi, Ayam Wareng sendiri merupakan ikon kabupaten Tangerang sejak tiga tahun lalu. Ayam Wareng adalah ayam yang berbadan pendek (kate), berbulu hitam pekat dan saat ini keberadaannya sudah sangat langka.

Kembali ke Persita, sejak berdiri tahun 1953, baru pada Liga 1 2020, Persita diketahui melakukan perubahan logo. Logo baru tersebut sudah diperlihatkan di sesi Launching Persita yang digelar Rabu (26/2/2020) malam WIB.

Keberhasilan mereka menjadi runner-up Liga 2 sekaligus promosi ke Shopee Liga 1 2020 mendorong manajemen Pendekar Cisadane tuk menjadikan hal tersebut sebagai momentum perubahan

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here