Madura Terus Berbenah Jelang Laga Perdana Liga 1 2020

0
66
Madura Terus Berbenah Jelang Laga Perdana Liga 1 2020

Vivagoal – Liga Indonesia – Madura United kembali jalani latihan Rabu, (26/2) jelang laga perdana Liga 1 2020 bergulir. Upaya tersebut untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain.

Sejatinya Madura United baru saja menjalani laga uji coba di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Senin (24/2) sore. Setelah laga itu, para pemain mendapatkan jatah libur satu hari, tepatnya hari selasa.

Baca juga: Pesan Presiden kepada Ketua Umum PSSI

Greg dan rekan tim lainnya menjalani latihan di Lapangan Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Sebab Stadion Gelora Bangkalan sedang dalam masa pemeliharaan.

Asisten pelatih Madura United, Rasiman mengatakan para pemain akan langsung menuju Pamekasan setelah latihan tersebut. Pasalnya mereka hanya memiliki waktu dua hari untuk persiapan baik materi maupun fisik.

“Kami mulai latihan lagi Rabu sore (26/2/2020) di lapangan Unesa. Soalnya, di sini (SGB) sudah masuk masa levelling. Rencananya, habis itu langsung ke Pamekasan. Kami persiapan di sana dan akan lebih fit karena perjalanannya tidak akan mepet,” ujar Rasiman dikutip dari laman resmi klub.

Senada dengan itu, Rahmad Darmawan selaku Manajer Madura United mengaku timnya kini sudah fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Barito Putera. Bahkan jajaran tim juga sudah mengevaluasi kekuatan dan kelemahan tim musuh.

”Mulai Rabu, latihan kami sudah fokus bagaimana kami akan melawan Barito Putera, Meeting kami hari Selasa (25/2/2020) tidak sebatas terhadap tim dari hasil uji coba lawan Tim Pon Jatim, tapi terhadap kekuatan dan kelemahan Barito Putera. Jadi latihan kami jelas,” tambahnya.

Baca juga: Menpora akan Bangun Sistem Sepak Bola Indonesia yang Baik

Rahmad menambahkan anak asuhnya tidak hanya di berikan latihan taktik dan fisik. Namun mantan pelatih Persikabo tersebut juga mempersiapkan para pemain untuk berlatih bola mati, yakni tendangan bebas, penalti hingga tendangan pojok.

”Bola mati itu juga bagian dari permainan di sepak bola. Jadi kami bersiap tidak hanya open play tapi juga bola mati. Kalau memang keduanya sama-sama jalan, itu akan lebih bagus bagi kami,” pungkasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here