Ini Alasan Simone Inzaghi Menarik Keluar Luis Alberto

0
73
Ini Alasan Simone Inzaghi Menarik Keluar Luis Alberto
Sumber: Il Messaggero

Vivagoal – Serie A – Kekalahan Lazio dari Udinese dibarengi dengan digantinya Luis Alberto pada peralihan babak. Pelatih I Biancoceleste, Simone Inzaghi punya alasan tersendiri untuk keputusan yang terbilang langka tersebut.

Luis Alberto seperti biasa menjadi starter saat Lazio menjamu Udinese di Stadion Olimpico pada laga lanjutan Serie A Italia, Minggu (29/11/2020) dinihari WIB. Di laga itu sendiri, Luis Alberto tampil cukup apik dalam mengawal lini tengah Biancocelesti meski pada prosesnya tak kuasa menyelamatkan Lazio dari kekalahan 1-3 atas Udinese.

Situs penyedia statistik Whoscored mencatat, Luis Alberto bisa mencatatkan dua attempts dengan satu yang on target. Selain itu, selama satu jam di atas lapangan, gelandang asal Spanyol tersebut mampu mencatatkan satu umpan kunci, empat dribbles sukses, dua tekel, satu sapuan bola dan melepaskan 39 umpan dengan akurasi mencapai 71,8 persen.

Namun yang menarik, saat Lazio masih tertinggal 0-2, Simone Inzaghi malah menarik keluar Luis Alberto. Bukannya memasukkan yang lebih segar dan punya kecepatan bagus, Inzaghi malah mengirim penyerang gaek berusia 32 tahun, Felipe Caicedo ke atas lapangan.

Pergantian ini sendiri memang terbilang krusial dan langka karena pada prosesnya, Luis Alberto yang sangat jarang ditarik keluar di era kepelatihan Inzaghi membuat Lazio justru kembali kebobolan di menit ke-71 dan membuat skor akhir jadi 3-1 untuk kemenangan Udinese.

Tapi Inzaghi berkilah bahwa alasannya menarik keluar Luis Alberto karena mutlak untuk kebugaran sang gelandang, mengingat tengah pekan ini mereka akan bertandang ke Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund dalam lanjutan fase penyisihan grup Liga Champions.


Baca Juga:


“Saya harus membuat pilihan dan saya memilih menarik keluar Luis Alberto. Tidak ada masalah. Kami akan bermain melawan Dortmund tiga hari lagi. Itu adalah laga penting di Liga Champions, meski posisi kami di papan klasemen sangat bagus.” ucap Inzaghi seperti dilansir dari DAZN.

“Saya ingin terus memainkannya, tapi kami memutuskannya lebih untuk mengistirahatkannya. Dia perlu dalam kondisi kebugaran terbaik karena dia akan sangat membantu tim.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here