Ini Alasan Solskjaer Selalu Gunakan Fred - Vivagoal.com
Masalah Man United Tampil Buruk Bukan Karena Fred, tapi Solskjaer
Fred, Man United Foto: dok Setanmerah.net

Ini Alasan Solskjaer Selalu Gunakan Fred

Daniel Nugraha - November 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Fred menjadi salah satu pemain yang paling banyak disorot imbas dari buruknya performa Manchester United di pentas Premier League musim ini. Namun rupanya, Ole Gunnar Solskjaer memiliki alasan kenapa selalu memainkan Fred.

Sejumlah mantan pemain Man United secara kompak terus melontarkan pertanyaan soal kenapa Ole Gunnar Solskjaer sangat percaya pada Fred. Mereka merasa Fred kurang memiliki kualitas untuk menjaga lini tengah United.

Fred dianggap menjadi salah satu biang keladi utama ketika Man United meraih hasil minor beberapa laga terakhir. Secara keseluruhan, Fred sudah tampil dalam sembilan pertandingan di Liga Inggris, dengan kesemuanya dilakoni sebagai starter.

Para legenda The Red Devils bilang, merasa gelandang Brasil adalah lubang besar yang harus Solskjaer segera benahi. Sebagai penjaga lini tengah, Fred justru terlalu mudah dilewati lawan dan sulit memenangkan duel.


Baca Juga:


Namun keinginan Solskjaer terus memainkan Fred bisa jadi karena Fred terbilang gigih bertempur di lapangan. Dirinya tercatat sebagai pemain Man United selain Bruno Fernandes yang paling sering melakukan pressing.

Fred juga tercatat sebagai pemain dengan daya jelajah tinggi di Man United. Memiliki angka 90 km, Fred hanya kalah dari Bruno Fernandes (116 km), Aaron-Wan Bissaka (110 km) dan Luke Shaw (99 km).

“Fred merupakan pemain yang bagus, tipikal pemain Brasil pada umumnya. Dia mempunyai kepribadian dan sikap luar biasa terhadap sepakbola,” ucap Solskjaer.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com