Ini Alasan Zidane Membangkucadangkan Bale Saat Imbang Kontra Leganes

0
186
Ini Alasan Zidane Membangkucadangkan Bale Saat Imbang Kontra Leganes

VivagoalLa Liga – Media-media di Spanyol kian ramai memberitakan soal spekulasi masa depan Gareth Bale. Pasalnya, di laga Madrid kontra Leganes, Selasa (16/4/2019) dini hari tadi, Zinedine Zidane kembali mencadangkan pemain internasional Wales tersebut.

Melakoni jornada ke-32 LaLiga, Madrid nyaris menelan kekalahan saat bertandang ke markas Leganes, Estadio Municipal de Butarque. Los Blancos harus kebobolan lebih dulu melalui gol Jonathan Silva di menit ke-45. Beruntung, Karim Benzema bisa mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-51.

Di laga tersebut, Zidane baru menurunkan pemain 29 tahun, Bale pada menit ke-81 menggantikan Marco Asensio. Namun, Zidane mengaku bahwa dirinya sengaja membuat banyak perubahan, termasuk menurunkan Marco Asensio sedari menit pertama untuk kepentingan strategi.

 

“Gareth Bale adalah pemain penting dalam tim. Hari ini saya memang sengaja melakukan perubahan untuk kepentingan taktik. Sayangnya, perubahan permainan tak berjalan sesuai rencana.” ujar Zidane dikutip dari situs resmi klub.

Selain menempatkan Bale di bangku cadangan, Zidane juga membuat keputusan aneh. Pelatih 46 tahun itu terlihat memasang Isco di posisi winger kiri, posisi yang pastinya tidak familiar baginya.

“Saya melihat Isco baik-baik saja, saya yakin bahwa dia akan bermain lebih baik di posisi manapun, tidak di satu posisi saja. Kami memainkan formasi 4-3-3 dan saya tidak terlalu kecewa dengan performanya di penyerang sayap kiri.” ulas Zidane.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here