Ini Pandangan Jerzy Dudek Soal Pribadi Messi dan Ronaldo - Vivagoal.com
Ini Pandangan Jerzy Dudek Soal Pribadi Messi dan Ronaldo

Ini Pandangan Jerzy Dudek Soal Pribadi Messi dan Ronaldo

Fido Moniaga - April 23, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Jerzy Dudek yang pernah bermain di LaLiga Spanyol turut mengomentari dua pemain dunia saat ini. Menurutnya, Lionel Messi sangat provokatif dan Cristiano Ronaldo sosok yang arogan.

Jerzy Dudek yang sudah pensiun sejak 2011 silam pernah jadi rekan setim Ronaldo saat masih memperkuat Real Madrid. Sementara dengan Messi, Dudek sudah pernah merasakan pengalaman bertanding melawan pemain asal Argentina tersebut.

Pengalaman yang jarang dimiliki banyak pesepakbola itu membuat Dudek mampu bercerita banyak soal Ronaldo dan Messi. Seperti yang sudah diketahui, perilaku dua pesohor di lapangan hijau ini memang kerap diperbincangkan oleh banyak orang. Dan Dudek kali ini coba mengungkapkan bagaimana sebenarnya pribadi yang paling terlihat dari pemain Barcelona dan Juventus itu, khususnya saat dalam sebuah pertandingan.

Yang pertama adalah Messi. Menurut Dudek, peraih enam Ballon d’Or yang diklaim kebanyakan orang sebagai sosok pendiam dan baik ternyata sangat jauh dari gambaran tersebut.

“Messi penuh tipu daya dan provokatif, sama seperti Barcelona dan Pep Guardiola. Mereka begitu siap memprovokasi anda, dan mereka mampu melakukannya dengan sempurna.” ucap Dudek seperti dilansir dari Marca.

“Itu sempat melukai Jose Mourinho dan seluruh tim. Saya melihat sendiri bagaimana Messi berkata kasar kepada Pepe dan Sergio Ramos, sesuatu yang tidak kamu perkirakan dari seseorang yang disebut pendiam dan tampak baik.” sembur Dudek yang bermain untuk Madrid periode 2007 hingga 2011 silam.

Kemudian untuk Ronaldo, mantan kiper nomor satu timnas Polandia itu menyebut pria asal Portugal tersebut adalah pribadi yang sombong dan egosentris.



Baca Juga:


“Ronaldo sombong, tapi dia orang yang normal di belakang pertandingan. Soal bagaimana orang memandangnya selama ini, kurang lebih begitu. Seperti Raul, dia egosentris, namun sangat kompetitif dan bermental pemenang.” Dudek menjelaskan.

“Baik Messi dan Ronaldo, keduanya lebih senang tim mereka menang 2-1 asal dengan gol mereka, daripada 5-0 tanpa mereka mencetak gol.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com