Ini yang Harus Dilakukan Arsenal Guna Comeback dari Rennes

0
177
Emery; Arsenal Tidak Sedang Cari Pemain Pelapis

VivagoalLiga Eropa– Manajer Arsenal, Unai Emery menilai jika timnya membutuhkan dukungan penuh para fans saat bersua Rennes di leg kedua 16 besar Liga Eropa, Jumat (15/3) dinihari WIB.

Jelang laga tersebut, Arsenal dihadapkan dengan misi yang cukup berat. Tak tanggung-tanggung, mereka harus membalikkan keadaan setelah tertinggal 3-1 pada leg pertama.

Secara matematis, Arsenal setidaknya harus bisa meraih kemenangan minimal 2-0 untuk bisa lolos ke babak perempat-final. Andai mereka kemasukan gol, perjalanan Arsenal di fase knock out dipastikan jauh lebih berat dari yang dibayangkan.

Untuk itu, Emery meminta tidak hanya para pemainnya untuk memberikan yang terbaik di laga nanti. Ia juga meminta publik Emirates bisa memberi tekanan sama besarnya seperti yang dilakukan para pemain di atas lapangan.

“Kami harus bersama-sama menciptakan suasana fantastis di Emirates dengan para suporter untuk membantu tim melakukan pekerjaan terbaiknya selama 90 menit. Kami harus bermain dengan determinasi tinggi dengan dukungan penuh suporter kami,” kata Emery seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Kami sangat menuntut diri kami sendiri. Bagi kami, ini adalah sebuah tekanan positif karena kami ingin memainkan pertandingan besar, pertandingan sulit melawan tim terbaik dan di Liga Eropa kami pernah dalam situasi ini seperti saat melawan BATE Borisov,” sambungnya.

Pihak lawan melalui pelatihnya, Julien Stephan menyebut jika Arsenal masih akan menjadi unggulan sama halnya seperti pada leg pertama. Meski demikian ia mengaku akan tetap mengincar gol bahkan kemenangan di laga nanti.

“Arsenal tetap menjadi favorit jika harus menoleh ke belakang berikut dengan pengalaman yang mereka miliki. Satu-satunya hal yang saya pikirkan adalah bahwa kami perlu mencetak gol di sana; setidaknya sekali, jika perlu dua kali,” ungkapnya.

 Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here