Iniesta Buka Suara Terkait Permainan Barca Musim Ini

0
1885
Iniesta Barca

VivagoalLa LigaEks kapten Barcelona, Andres Iniesta meyakini Blaugrana masih disegani di Eropa. Meski sudah kehilangan tika-taka sebagai ciri khas permainannya, Barca diyakini masih pantas disebut sebagai tim terbaik dunia.

Sejak ditinggal beberapa pilar pentingnya seperti Xavi Hernandez dan Iniesta, Barca seolah kehilangan roh permainan ajaibnya. Namun, Iniesta membantah hal tersebut. Meski memiliki gaya bermain yang berbeda, menurutnya Barca masih bermain atraktif dan efisien.

“Saya tidak sepakat bahwa Barca sudah kehilangan sentuhan ajaibnya. Tim ini masih menjalani musim yang sempurna. Mereka bermain cukup aktraktif dan efektif, meski sedikit berbeda karena cara mereka memilih pemain dan memainkan sepak bola,” kata Iniesta kepada Marca.

Berubahnya pola permainan Barca tak lain karena imbas dari kebijakan transfer Los Cules. Mereka tidak lagi mengandalkan banyak pemain dari akademi La Masia.  Barcelona kini lebih memilih untuk membeli pemain-pemain instan, termasuk pemain muda yang punya potensi hebat daripada mempromosikan jebolan La Masia.

Meski demikian, Iniesta meyakini Lionel Messi tetap akan mempersembahkan trofi di akhir musim nanti. Terlebih Barca masih berpeluang meraih treble winners musim 2018/19 ini dan Iniesta menyebut memenangkan trofi La Liga ketimbang Liga Champions.

“Semua kompetisi memiliki kelebihannya masing-masing. Tapi buat saya, La Liga adalah trofi yang terpenting, meski bagi banyak orang Liga Champions adalah yang paling indah. Liga Champions hanyalah sebuah pelarian bagi tim yang tidak mampu konsisten selama satu tahun kalender,” tegas Iniesta.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here