Inilah Era Baru Timnas Jerman Untuk Euro 2020

0
1435
Inilah Era Baru Timnas Jerman di Euro 2020

Vivagoal Berita Bola – Hancur lebur sepanjang tahun 2018 lalu, kini Timnas Jerman menyongsong era baru. Der Panzer kini diperkuat muka baru sebagai pemain kunci tim.

Sebagai juara bertahan Piala Dunia 2014 silam, Jerman tampil buruk di Piala Dunia 2018 di Rusia. Pasukan Joachim Loew bahkan harus tersingkir sedari fase penyisihan grup karena hanya bisa meraih satu kemenangan, dengan dua kali menderita kekalahan.

Padahal, saat itu Jerman membawa materi pemain yang relatif tidak banyak berubah sejak jadi juara dunia di Brasil tahun 2014. Oleh karenanya, menghadapi Laga Kualifikasi Piala Eropa 2020, Loew melakukan perubahan besar-besaran dalam skuat, dengan hanya membawa tiga pemain yang jadi bagian dari skuat tahun 2014.

Baca Juga :  Martial Tegaskan Hubungannya Dengan Mourinho Baik-baik Saja

Nama-nama seperti Mats Hummels, Jerome Boateng, Mesut Ozil, Mario Gotze dan Thomas Mueller tidak disertakan dalam skuat euro 2020. Loew hanya menyisakan Manuel Neuer, Toni Kroos dan Mathias Ginter dalam skuat untuk Piala Eropa 2020.

Selain itu, Loew juga hanya memanggil 12 pemain lulusan Piala Dunia 2018, namun sebagian besar dari pemain itu memiliki caps yang masih minim di level internasional. Itu artinya, dari ke-23 nama pemain yang dipanggil untuk menghadapi Belanda di laga kualifikasi 24 Maret nanti, sebagian besar skuat Die Mannschaff adalah muka-muka baru.

“Era baru Jerman sedang dimulai di laga kualifikasi Euro 2020. Perubahan ini penting untuk dilakukan terkait performa buruk tahun 2018 lalu. Setelah UEFA Nations League selesai, kami kemudian berpikir mau seperti apa gaya main tim ini di babak kualifikasi Euro 2020,” ujar Loew dikutip dar Sky Sports.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here