Inilah Pemain Jepang Menjadi Jantung Permainan Klub Bundesliga

0
1331
Inilah Pemain Jepang Menjadi Jantung Permainan Klub Bundesliga

VivagoalBundesliga – Bisa jadi banyak yang beranggapan bahwa performa impresif Eintracht Frankfurt musim ini berkat andil seorang Luka Jovic.

Tapi jangan salah, ada lagi satu pemain yang justru memainkan peran lebih penting, yaitu Makoto Hasebe.

Meski Luka Jovic bisa dibilang jadi kontributor utama gol Frankfurt musim ini, tapi kehadiran Makoto lebih krusial jika melihat sumbangsihnya ketika hadir di lapangan.

 

Sebagai Defensive Midfielder, Makoto telah tampil sebanyak 39 kali di semua ajang kompetisi musim ini.

Pemain asal Jepang itu sukses membantu Frankfurt duduk di posisi keempat klasemen sementara dengan mengantongi 15 kemenangan, dan hanya 7 kali menderita kekalahan dari 31 pekan berlalu.

Dengan rasio itu, pasukan Adi Hutter pun sukses menjaga kans mereka untuk lolos zona playoff Liga Champions musim depan.

Meski sudah berusia 35 tahun, Makoto tetap jadi pemain yang dibutuhkan Frankfurt. Selain kemampuan bertahan yang mumpuni, Makoto juga mahir dalam mengoper bola dan tenang ketika menguasai bola.

Selama musim 2018/2019 ini, Makoto sukses mencatatkan persentase operan sukses mencapai 95,4%.

Performa Makoto ini pun mendapat pujian dari sang pelatih. Adi Hutter mengatakan bahwa Makoto adalah tipe pemain yang mampu tampil dewasa di lapangan.

“Saya tidak terkejut dengan kemampuan Makoto, dia melakukan apa yang memang harus dia lakukan. Dia punya kepercayaan diri yang bagus, selamat, kau membuatku kagum, tetaplah tampil tenang.” puji Hutter dikutip dari Business Recorder.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here