Inilah Pemenang Indonesia Qualifier Road To Madrid

0
222
Pemenang Indonesia Qualifier Road To Madrid

VivagoalIGL – Pencarian player dari Indonesia guna dikirim ke Madrid berlangsung ketat. Hampir 50 player yang berpartisipasi coba tunjukan kemampuan terbaik mereka guna memperebutkan satu tiket menuju babak kualifikasi 32 besar pada gelaran FIFA ES Football Championship di Malaysia yang akan digelar pekan.

Bertempat di High Grounds Jakarta, Indonesia Gaming League (IGL) selaku penyelenggara menggelar Indonesia Qualifier Road To Madrid pada Jumat (19/4) kemarin. Event yang berjalan dengan sistem grup dan home away di fase 16 besar ini suguhkan persaingan ketat dari para player. Mereka yang tergabung di tim esport maupun yang datang secara individual coba unjuk kemampuan menjadi yang terbaik dalam gelaran tersebut. Tak ada batasan usia pada kompetisi yang digelar oleh IGL. bahkan, player yang sudah memastikan diri di Big League pada gelaran FIFA 19 FUT pun boleh berpartisipasi. Hasilnya, beberapa player yang telah memastikan slot di Big League turut meramaikan qualifier ini.

Sejak sore hari, High Ground sudah disesaki player yang hendak menjajal kemampuannya di game sepakboal terpopuler ini. Di antara mereka ada yang membawa joystick pribadi guna meminimalisir terjadinya “stick yang tak enak” sebagai biang kekalahan.  Dalam game FIFA tersebut, peserta bebas menentukan tim yang diinginkannya. Jika kedua peserta menggunakan tim yang sama, maka toss coin harus dilakukan. Yang kalah pastinya harus memilih opsi tim lain untuk bertading.

 

“Semua player bebas memakai tim manapun, strategi apapun yang mereka sukai. Kami tak membatasi kreativitas mereka. Tujuan dari pembebasan tersebut tak lain karena kami ingin mereka mengeluarkan penampilan terbaiknya di qualifier ini,” ujar Achmad Fadh, Ketua FIFA Community Indonesia sekaligus pengurus IGL.

Suasana Pertandingan Indonesia Qualifier Road To Madrid

Pada qualifier yang berlangsung hingga larut malam tersebut, tersemat dua player yang berhasil menjadi melaju ke babak final. Mereka adalah Raja Hugin dan Chanks XCN. Keduanya bermain ketat hingga babak perpanjangan waktu. Namun Hugin berhasil merubah keadaan dengan menceploskan bola di menit ke 115. Gol tersebut pun menjadi tiket bagi Hugin untuk mengikuti kualifikasi ES Football Championship di Malaysia. Jika berhasil menang di babak kualifikasi tersebut, Hugin secara otomatis akan mewakili Indonesia dan melaju ke turnamen berskala Internasional di Madrid, Spanyol.

“Qualifiers kemarin merupakan kompetisi yang cukup ketat. Semua orang ingin menang tapi hanya satu slot saja yang tersedia untuk mewakili Indonesia pads qualifier di Malaysia Saya sangat bangga bisa jadi perwakilan pada turnamen tersebut,” ujar Hugin.

Bicara soal target di Malaysia, Hugin mengaku ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia. “Secara pribadi sih saya ingin bisa juara. Karena ada kebanggaan jika saya bisa membawa nama Indonesia di ajang Internasional,” pungkasnya

Sekedar catatan, ES Football Championship yang digelar di Madrid akan menampilkan peserta dari berbagai belahan dunia. Mereka yang nantinya menjadi juara akan mendapatkan uang tunai sebesar $ 10.000. Mampukah Hugin mengharunkan nama Indonesia ke kompetisi berskala Internasional tersebut? menarik untuk ditunggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here