Inilah Rekor Luar Biasa Barcelona Bertemu Tim Raksasa!

0
1471
Inilah Rekor Luar Biasa Barcelona Bertemu Tim Raksasa!

VivagoalLa Liga – Barcelona tinggal selangkah lagi menjuarai La Liga, sudah mencapai final Copa del Rey, dan melaju di perempat final Liga Champions.

Seperti biasanya, Barca tetap begitu kuat. Mereka mampu menemukan cara untuk memenangkan pertandingan-pertandingan sulit.

Biarpun begitu, sudah ada beberapa contoh aspek yang tidak sempurna pada permainan Barcelona musim ini.

 

Mengutip Marca, Barca beberapa kali menelan kekalahan di laga-laga yang seharusnya mudah, tetapi mereka selalu mampu menjawab tantangan pada pertandingan sulit melawan tim kuat.

Pasukan Ernesto Valverde ini masih menunjukkan konsistensi yang luar biasa dan tampil tanpa ampun ketika harus melawan rival-rival terkuat mereka, dan karena itulah Barca masih terlibat dalam persaingan merebut setiap trofi hingga kini.

Faktanya, juara La Liga ini ternyata lebih sering tampil meyakinkan ketika melawan tim-tim yang lebih kuat di atas kertas, dan justru terpeleset ketika melawan tim yang lebih mudah.

Barca sudah pernah mengalahkan tim-tim kuat seperti Real Madrid, Atletico Madrid, dan Sevilla, tetapi mereka justru gagal menang dari Leganes, Real Betis, dan Levante. Ini merupakan catatan aneh dari musim apik Barca.

Kendati demikian, ketika harus membuktikan kemampuan mereka, Barca mampu menjawab tantangan itu dengan baik. Contoh yang paling baru soal dominasi mereka pada laga-laga masif adalah ketika mereka sukses mengalahkan Manchester United (1-0) di Old Trafford kemarin.

Barcelona tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Mereka memang tidak tampil terlalu baik mengatasi tekanan intens MU, tetapi Barca tetap bisa menang.

Dengan kemampuan memberikan permainan terbaik ketika diperlukan, Barcelona sudah menyusun daftar korban yang cukup impresif sejauh ini.

Dimulai sejak kemenangan dari Sevilla di Supercopa de Espana, Agustus 2018, pasukan Ernesto Valverde ini melibas setiap rival mereka.

Real Madrid sudah dipermalukan Barca di ajang La Liga dan Copa del Rey. Barca menjadikan Santiago Bernabeu sebagai lapangan latihan mereka.

Hasil imbang kontra Atletico Madrid di Wanda Metropolitano berhasil dibayar lunas di Camp Nou. Kemenangan yang juga mengubur mimpi Atleti menjuarai liga.

Di Liga Champions, Barca sukses menghindari kekalahan dari Tottenham Hotspur dan Inter Milan di Grup B. Mereka berjuang keras untuk mengamankan hasil imbang, setidaknya tidak kalah.

Alhasil, dengan catatan apik ini, Barca tampaknya siap meraih treble winners lagi musim ini.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here