Inilah Strategi Pep Untuk Kejar Liverpool

0
272
Inilah Strategi Pep Untuk Kejar Liverpool

VivagoalLiga Inggris –  Pep Guardiola menyebut Liverpool tidak akan terlalu banyak kehilangan poin musim ini. Oleh karena itu timnya harus selalu meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Memasuki pekan ke-23, Liverpool berhasil menjaga posisi teratas dengan raihan 60 poin. Manchester City sendiri tampil tak terlalu buruk musim ini, hanya saja mereka masih tertahan di peringkat dua dengan raihan 56 poin.

Kesempatan The Citizen  untuk mempertahankan gelar juara masih terbuka, mengingat musim ini masih menyisakan 15 pertandingan lagi. Selain bisa terus memberi tekanan kepada Liverpool, dengan sisa pertandingan tersebut City akan mampu memecahkan rekor mereka sendiri pada musim lalu dengan meraih 100 poin.

Baca Juga :  Sempat Dilirik, AC Milan Mundur Dari Perburuan Gedson Fernandes

“Saya tak menyebut ini tentang memecahkan rekor, itu sama sekali tidak penting, tapi kami memang harus memenangkan banyak pertandingan karena Liverpool tidak akan kehilangan terlalu banyak poin,” ungkap Guardiola di fourfourtwo.

Hanya saja untuk bisa memenangkan 15 pertandingan yang ada tentu akan sangat sulit bagi Aguero dan kawan-kawan. Pep mengungkapkan timnya kini haya fokus pada kemenangan agar terus bisa bersaing dengan Liverpool.

“Saya tidak tahu apa lagi yang harus kami lakukan. Saya hanya yakin kami harus banyak menang. Kami akan mencoba terus bersaing dengan Liverpool,” tambah Pep.

Baca Juga :  Terlalu Murah, Tawaran Arsenal Tuk Duo Sampdoria Ditolak

Pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan para pemain City sudah paham jalan menuju juara tak semudah musim-musim sebelumnya. Persaingan yang ketat serta tekanan tinggi untuk terus menang membuat poin 89 tidak akan cukup untuk memastikan mereka juara.

“Mereka memahami situasi persaingan saat ini, kami juga sudah bicara soal itu. Sebelumnya 85, 87, 89 sudah cukup untuk menjuarai liga, sekarang anda harus mengumpulkan lebih dari 90 poin,” jelas Pep.

Persaingan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini menyajikan persaingan panas dua kandidat kuat juara yakni Liverpool dan Manchester City. Kedua tim tersebut menempati dua peringkat teratas yang kemungkinan besar cukup sulit untuk dikejar oleh para pesaing lainnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here