Inilah Syarat Tottenham Hotspur Bisa Pertahankan Harry Kane

0
54
Harry Kane
Selebrasi Harry Kane usai cetak gol (Sumber: AS.com)

Vivagoal Liga Inggris – Tony Pulis melihat jika Harry Kane benar-benar akan meninggalkan Tottenham Hotspur jika mereka tak kunjung menyabet gelar juara.

Rumor kepergian Kane dari Spurs muncul setelah sang pemain secara terbuka mengatakan minatnya untuk hengkang. Kendati mencintai klub, namun Kane merasa dirinya harus meraih trofi juara dalam kariernya.

Sikap Kane jelas sangat masuk akal. Terus menjadi salah satu mesin gol terbaik Premier League, Kane hanya bisa puas melihat timnya meraih pencapaian terbaik dengan lolos ke final Liga Champions musim lalu. Selebihnya, tim hanya menjadi ‘pemain’ kompetisi di setiap musimnya.

Tony Pulis kemudian melihat jika ingin mempertahankan Kane, maka Spurs harus berjuang sekuat tenaga untuk meraih trofi juara. Sikap Kane adalah hal yang wajar dari sosok pemain kelas dunia.

“Tottenham harus mulai meraih trofi. Saya kira Anda tidak bisa terlalu banyak mengkritik sikap Kane,” ucap Pulis dilansir dari Goal.

“Dia pemain kelas utama di level internasional dan klub. Selama tiga atau empat tahun terakhir bersama Mauricio Pochettino, Spurs telah menjadi tim papan atas.”

“Jika Anda mengatakan mereka tidak dapat memenangkan apapun pada tiga atau empat tahun yang lalu, saya pasti sudah terkejut.”


Baca Juga:


“Dia ingin memenangkan banyak hal, dia pemain yang ambisius. Mereka mengatakan dia benar-benar bahagia di Tottenham. Ini adalah klub sepakbola yang luar biasa dengan stadion baru dan fasilitas latihan yang luar biasa.”

“Tapi bocah itu ingin menang. Dan dia memiliki manajer yang juga ingin menang.”

Namun Pulis melihat hal tersebut tidak akan semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya klub tak bisa memberikan dukungan finansial untuk membangun tim yang dibutuhkan untuk juara.

“Kemungkinan besar mereka akan membutuhkan dukungan dari Daniel Levy [presiden klub] dan direksi klub dalam beberapa cara dan itu akan sulit karena krisis keuangan yang telah melanda dunia,” lanjutnya.

“Mourinho tentu butuh waktu. Masalah besar di masyarakat saat ini, terutama dalam olahraga adalah, orang berpikir itu [meraih trofi] akan terjadi dalam semalam,” pungkas eks pelatih Stoke City, Crystal Palace, dan West Brom itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here