Masalah Kesehatan Jadi Alasan Inter Lepas Bintang Denmark - Vivagoal.com
Dipasangi Alat Bantu Jantung, Masih Bisakah Eriksen Bermain tuk Inter?
Christian Eriksen, Foto: dok Bolaskor

Masalah Kesehatan Jadi Alasan Inter Lepas Bintang Denmark

Daniel Nugraha - October 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Inter Milan kemungkinan besar bakal segera melepas gelandang asal Denmark, Christian Eriksen pada bursa paruh musim Januari 2022 mendatang, pasca kondisi kesehatan yang membuatnya sulit bermain di Italia.

Sebelumnya, Christian Eriksen sempat mengalami henti jantung di tengah-tengah laga Denmark vs Finlandia, pada ajang Piala Eropa 2020, 1lalu. Untungnya, tindakan medis yang cepat dan tepat membuat Eriksen berhasil diselamatkan.

Saat ini, kondisi Eriksen dikabarkan mulai terus membaik. Hal itu terjadi setelah ia menjalani operasi untuk pemasangan alat bantu jantung defibrilator kardioverter implan atau implantable cardioverter defibrillator (ICD).

Namun persoalannya kemudian adalah justru keberadaan alat itu yang membuat Eriksen dipastikan tak lolos syarat untuk bisa bermain di Serie A bersama Inter Milan. Ia baru bisa kembali bermain untuk Inter ketika ICD nya sudah dilepas.


Baca Juga:


Tetapi, Inter Milan pun mulai berencana melepas gelandang 29 tahun itu meski masih memiliki kontrak hingga Juni 2024 mendatang. Hal itu jika Eriksen pada prosesnya ternyata tetap harus menggunakan ICD.

“Dengan mengacu pada hak registrasi pemain Eriksen. Perlu dicatat bahwa setelah cedera serius yang terjadi selama Euro pada Juni 2021, pemain tersebut untuk sementara dilarang otoritas medis Italia dari aktivitas olahraga musim ini,” isi pernyataan klub dikutip dari Football Italia.

“Namun meski kondisi pemain saat ini tidak memenuhi persyaratan untuk mencapai kebugaran olahraga di Italia, dia masih dapat melakukannya di negara lain. Disana, pemain dapat melanjutkan aktivitas kompetitif.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com