Inter Milan Terbilang Sukses Meski Gagal Raih Scudetto - Vivagoal.com
Inter Milan Sudah Terbilang Sukses Meski Gagal Raih Scudetto
Inter Milan, Foto: dok Bola.net

Inter Milan Terbilang Sukses Meski Gagal Raih Scudetto

A Hendra - May 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AInter Milan tidak dalam posisi yang menguntungkan dalam persaingan Scudetto musim 2021/2022. Meski demikian, allenatore Inter, Simone Inzaghi menegaskan bahwa timnya sudah terbilang sukses meski akhirnya gagal menjadi juara.

Inter Milan bakal melakoni laga penentuan juara menghadapi Sampdoria di Giuseppe Meazza pada pekan terakhir Liga Italia, Minggu (22/5) malam WIB. Nerazzurri saat ini mengemas 81 poin dari 37 pertandingan, hanya terpaut dua angka dari AC Milan di posisi pertama klasemen Serie A.

Lautaro Bertekad Kawinkan Gelar Supercoppa dengan Coppa Italia
Lautaro Martinez, Inter Milan, Foto: dok situs resmi Inter

Jika bisa menang atas Sampdoria, Inter Milan belum bisa dipastikan juara karena nasibnya ditentukan oleh hasil pertandingan antara Sassuolo vs AC Milan. Andai Milan bisa menang atau hanya bermain imbang melawan Sassuolo, maka gelar juara Serie A dipastikan gagal dipertahankan Inter.

Tak berada dalam posisi menguntungkan tak lantas membuat Simone Inzaghi berkecil hati. Menurutnya, jika seandainya Inter gagal meraih scudetto dan cuma bisa finish di posisi runner-up, musim mereka sejatinya sudah terbilang sukses.

Hal itu merujuk pada kesuksesan Lautaro Martinez dkk mengawinkan gelar Supercoppa Italia dengan Coppa Italia. Tak main-main, lawan yang mereka kalahkan di partai puncak adalah Juventus yang merupakan raja di dua turnamen tersebut.


Baca Juga:


“Kami sudah memenangi dua piala, mengekspresikan diri kami dengan baik, kembali ke babak 16 besar Liga Champions, dan bertarung untuk titel juara liga sampai hari terakhir,” kata Inzaghi dikutip dari Football Italia.

“Tim telah menjalani setahun yang hebat dan saya sangat gembira. Memang akan luar biasa juga untuk memenangi Scudetto, tapi kami sudah memberikan segalanya dan kami tahu kami telah memberikan kepuasan kepada suporter kami,” Inzaghi menegaskan. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com