Klub Tertua di Serie A Dipastikan Turun ke Serie B - Vivagoal.com
Klub Tertua di Serie A Dipastikan Turun ke Serie B
Genoa, Klub tertua di Italia, Foto: dok Football5star

Klub Tertua di Serie A Dipastikan Turun ke Serie B

A Hendra - May 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Klub tertua di Italia, Genoa resmi terdegradasi musim ini setelah 15 tahun  bermain di Serie A. The Grifone turun ke Serie B saat kompetisi kasta tertinggi Italia itu menyisakan satu laga lagi untuk dimainkan.

Genoa saat ini berada di posisi ke-19 dengan torehan 28 poin setelah takluk dari Napoli dengan skor 0-3, Minggu (15/5) malam WIB. Genoa dipastikan harus turun kasta karena baru mengemas 28 poin dari 37 pertandingan. Dengan masih akan memainkan satu pertandingan lagi, poin maksimal yang bisa dikumpulkan Genoa adalah 31 poin, sama dengan yang dipunya Salernitana di posisi ke-17 atau batas aman dari zona merah, tapi kalah head to head.

Genoa sejatinya promosi ke Serie A pada tahun 2007 silam bersama dengan Juventus yang keluar sebagai juara Serie B dan Napoli yang berstatus runner-up saat itu. I Rossoblu merupakan klub tertua di Italia, yang dibentuk pada 1893. Mereka merupakan tim keempat tersukses di Liga Italia dengan torehan 9 scudetto, hanya kalah dari AC Milan, Inter Milan dan Juventus.


Baca Juga:


Kepastian Genoa turun ke Serie B mengikuti jejak Venezia yang berstatus tim juru kunci saat ini secara otomatis membuat Sampdoria dipastikan aman dari zona merah, meski baru akan bermain melawan Fiorentina, Senin (16/5) malam WIB.

Di sisi lain, Cagliari dan Salernitana merupakan dua tim terakhir yang akan bertarung demi satu tiket terus bertahan di Serie A musim depan. Saat ini, Cagliari yang baru saja dibantai 1-3 oleh Inter Milan, Senin (16/5) dinihari WIB berada di posisi ke-18 dengan torehan 29 poin, hanya kalah dua angka dari Salernitana di posisi ke-17.

Di pekan terakhir, Cagliari hanya akan melawan Venezia. Sementara Salernitana bakal bersua Udinese. Jika Salernitana hanya bisa bermain imbang kontra Udinese, dan Cagliari menang atas Venezia, maka poin kedua kesebelasan akan sama namun Cagliari dipastikan lolos dari degradasi karena unggul head to head atas Salernitana. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com