Inter Milan Terpaksa Lepas Pemain Demi Tuntutan FFP

0
1322
Inter Milan Mendapat Tuntutan Terkait FPP

VivagoalSerie A – Inter dilaporkan wajib mendapat pemasukan minimal 50 juta euro untuk bisa terlepas dari sanksi FFP. Untuk bisa menutup kekurangan tersebut Inter dikabarkan terpakas harus melepas pemain mereka pada Januari mendatang.

Inter Milan sendiri untuk saat ini masih beroperasi dibawah berbagai batasan sebagai bagian dari kesepakatan dengan UEFA, yang diperpanjang hingga tahun keempat. Salah satu dari beberapa peraturan yang harus mereka patuhi adalah terkait Financial Fair Play (FFP).

Pada peraturan tersebut disebutkan jika Inter Milan untuk musim ini setidaknya harus mendapat pemasukan 50 juta euro dari penjualan pemainnya hingga terakhir 30 Juni mendatang.

Baca Juga :  Pep Minta Maaf Pada Gabriel Jesus Soal Penalti di Anfield

Melihat keadaan yang ada tersebut seperti yang dilaporkan oleh Gazzetta dello Sport Inter terpaksa harus melepas pemainnya. Fakta lainnya adalah mereka tampaknya harus menjual pemain penting bukan lagi pemain muda.

Seperti yang diketahui pada musim sebelumnya Inter berhasil mensiasati kekurangan pemasukan dari hasil penjualan pemain dengan melepas beberapa pemain muda mereka. Agar mereka tidak terlalu merugi pada kesepakatan tersebut ditulis klausul pembelian kembali supaya ketika sang pemain berhasil menjadi pemain top Inter bisa dengan mudah mengakuisisinya.

Pada kasus tersebut Inter melepas Gianluca Caprari, Senna Miangue, Federico Dimarco, Fabio Eguelfi dan lainnya untuk bisa menghindari kepergian Ivan Perisic ke Manchester United dengan nominal harga yang saat itu tidak jauh dari kebutuhan klub untuk FFP.

Melihat situasi tersebut tentu saja Inter harus merelakan setidaknya satu pemain penting mereka pada bulan Januari mendatang. Menunggu hingga musim berakhir bisa membuat klub kesulitan mencari pembeli dimana mereka akan datang dengan penawaran terendah.

Melepas sepuluh pemain muda-pun kemungkinan besar tidak akan mampu menyentuh nominal di atas. Dimana ada beberapa opsi pemain yang mungkin bisa mereka lepas untuk menutup FFP yakni dua nama potensial Ivan Perisic dan Milan Skriniar.

Keduanya terus dikabarkan menjadi incaran klub besar Eropa terutama nama terakhir. Ada pula Ivan Perisic yang tentu saja akan menjadi blunder bagi klub andai mereka melepas sang kapten.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here